October 19, 2009

Sudah mengunci pintu...?

Picture from : google.com

Udah jam 12 malam dan sepertinya gua sudah memutuskan bahwa The Time Has Come... ya, waktunya tidur. Cukup gak biasa juga sih, biasa tidur jam 3 pagi ini maju jadi jam 12 malem. Kenapa? karena gua sudah memutuskan bahwa sudah waktunya bagi gua untuk menjaga kesehatan. Iya doooong, karena kalo gak gitu nanti ke gantengan dan ke imutan gua akan luntur secara perlahan... hehehe, kaen kaleeee...

Okay, laptop sudah dimatikan, modem internet sudah gua matikan, speaker sudah gua matikan, intinya peralatan komputer udah gua matikan. Lalu seperti biasa, gua melakukan ritual sebelum tidur; cuci muka, sikat gigi, minum air putih segelas, kunci-kunci pintu dan naik ketempat tidur. Sebelum tidur pastinya berdoa dulu dooong, hehehe... setelah itu merebah.

Rasanya nyaman, mungkin saja, mungkin juga tidak. Sampai pikiran itu muncul. Pertanyaan-pertanyaan yang berubah menjadi pemikiran-pemikiran, lalu berubah menjadi khayalan-khayalan. Apakah saya sudah mengunci pintu? apakah saya sudah mengunci pagar? yup, walaupun kesannya bodoh banget, karena beberapa saat yang lalu gua sudah melakukannya, mengunci pintu. Dan beberapa jam yang lalu gua sudah melakukannya, mengunci pagar. Namun entah kenapa setiap gua tiba ditempat tidur dan bersiap untuk tidur, hal-hal tersebut selalu berusaha untuk mengganggu kenyamanan tidur gua. Biasanya yang muncul adalah pertanyaan: Tadi gua udah ngunci pintu apa belum ya? lalu dari pertanyaa itu akan menjadi pemikiran gua, apakah tadi gua udah ngunci pintu apa belum? dan setelah itu berubah menjadi khayalan; ternyata gua belum mengunci pintu, dan tiba-tiba saja pintu tersebut terbuka lalu maling masuk. Lalu maling mulai menjarah barang-barang rumah gua, dan pada akhirnya rumah gua bersih perabotannya. biasanya kalo udah begitu gua bakalan langsung beranjak dari tempat tidur dan memeriksa pintu-pintu, dan mendapati bawah semua pintu memang sudah terkunci. Apakah hal tersebut sudah bisa dikatakan tidak wajar? Tunggu sampai pada saat gua kembali ke tempat tidur lalu kepikiran lagi: Tadi pintu depan emang udah kekunci apa?
Wuakakak, hal itu akan membuat gua kembali turun dari tempat tidur, dan memeriksa pintu yang sudah gua periksa 2x dan dua kali juga gua dapati bahwa pintu itu sudah terkunci dengan baik.

Gak tau kenapa gua selalu merasa khawatir aja mengenai keamanan. Sebelum tidur gua biasanya selalu mengecek pintu-pintu dan pagar dirumah gua, apakah sudah terkunci atau belum, karena orang-orang rumah gua terlalu malas untuk melakukannya atau bahkan memastikannya. Ada satu pintu yang menguncinya saja butuh tenaga ekstra, dengan mengankat pintunya sedikit agar slot kunci bisa masuk. Cukup butuh energi juga melakukannya.

Penyakit gua itu biasanya mengganggu gua sebelum gua tidur. Mengganggu prosesi sakral tidur gua dengan pikiran-pikiran mengganggu itu. Dan gua selalu pada akhirnya meninggalkan sejenak tempat tidur gua hanya untuk memastikan semuanya. Bahkan gua harus melakukannya beberapa kali karena entah kenapa gua suka merasa lupa atau tidak yakin dengan konfirmasi sebelum-sebelumnya. Untungnya belakangan ini gua bisa menguranginya dengan hanya melakukan pemeriksaan pintu satu kali saja. Ketika gua memeriksa salah satu pintu gua memastikan dan meyakinkan diri gua bahwa pintu ini sudah terkunci, sehingga gua tidak perlu khawatir lagi ketika sudah tiba ditempat tidur.

Haaaaah... merasa mengantuk, karena gua menulis postingan ini jam setengah sembilan setelah 7 jam terbangun dari tidur yang hanya 4 jam. Cukup bersyukur juga tadi bisa tidur jam 9 malam walaupun pada akhirnya bangun jam setengah 2 pagi dan tidak bisa tidur lagi sampai sekarang. Tapi pas didepan laptop kok jadi ngantuk lagi ya? http://www.emocutez.com

Related Posts

There are 9 comments on post : Sudah mengunci pintu...?

denny said... (Reply)

hehehe,
itu namanya paranoid bung,
dah santai aja bung,

atau pasang gerendel kaya jaman kraton gt?
yg pake palang kayu gede gt.
hehe..
:D

Henny Y.Caprestya said... (Reply)

haha..biasa lah
tapi kok nggak inget kalo pintunya udah dikunci?
kecemasan yang berlebihan ;p

mocca_chi said... (Reply)

yg utama klo mu tidur ntu kunci mata lalu kunci otak,jangan mikir macem2, dan selamat dah lu ke alam mimpi wkwkwkwkw

Sang Cerpenis bercerita said... (Reply)

tapi memang harus hati2. lebih baik periksa lagi sebelum tidur.

Linda Belle said... (Reply)

huhuhu....
eh napa ya klo buka blognya tulisannya gak kliatan deh, stlh klik komen baru deh terliat tulisan apaan...

hati2 gpp kok El, yg penting kan kita jd ngrasa aman ajah...keep praying ya

Freya said... (Reply)

sekalian juga periksa, apakah lubang tikus sudah ditutup atau belum? Buat jaga2 supaya tikusnya ga masuk ke mulut gede elo yang ngangap lebar pas bobok.

Ellious Grinsant said... (Reply)

Denny - Hahaha... ntar tak dicoba deh dirumah...

Henny - iya tuh, untung sekarang udah mendingan. hahaha...

Mbak Mocca - Apa lagi kunci diri dari segala tugas, seperti syuting dan lain-lain...

mbak cerpen - bener banget mbak... sedia payung sebelum badai...

Mbak linda - Whoaaaa... kok bisa begitu ya? serem juga nih. saya juga kadang-kadang kalo buka background putihnya suka lama munculnya, jadi tulisannya rada samar gitu.

Mbak inez - Trus kunci pintu kamar, untuk memastikan tidak ada penggemar-penggemar gua yang menyelinap masuk dan melihat gua tidur, hahaha...

pelangi anak said... (Reply)

He..he..he...aneh-aneh saja Mas...mungkin tak perlu dikasih pintu aja kamarnya Mas, biar gak pusing mikirin ngunci segala he...he..he..atau coba pakai kunci goib, atau pagar goib, tentunya pake jasa dukun he..he..he....

Ellious Grinsant said... (Reply)

@pelangi anak

Hahaha, bisa aja... wuakakakak...

Post a Comment