March 19, 2010

First Class

Ketika pesawat British Airways sedang terbang dari Johannesburg, wanita yang cukup tua (kira" berumur 50 tahun) dan berkulit putih menemukan dirinya duduk di samping lelaki yang berkulit hitam. Kemudian perempuan kulit itu pun memanggil pramugari dan komplain mengenai tempat duduknya. Perempuan kulit putih itu adalah orang yang rasis dengan lelaki kulit hitam disebelahnya.

"Ada masalah apa nyonya?" tanya si pramugari ketika tiba.

"Apakah kau bisa liat?!" kata si perempuan kulit putih, "Kenapa tempat duduk saya bersebelahan dengan penumpang berkulit hitam ini?! Saya tidak tahan duduk bersebelahan dengan manusia menjijikan ini, carikan saya tempat duduk yang lain!"

"Mohon tenangkan diri nona." jawab si pramugari. "Penerbangan ini sangat penuh, tapi coba saya cek apakah masih ada kursi yang kosong di klub atau first class".

Sang pramugari meninggalkannya sementara wanita berkulit putih itu memberikan tatapan arogan kepada lelaki yang berkulit hitam. Beberapa menit berlalu dan pramugarinya kembali dengan kabar baik dan memberitahukan kepada wanita berkulit putih yang sedang tersenyum dengan sangat arogan itu.

"Nona, sayang sekali seperti yang saya prediksi semua tempat duduk di kelas ekonomi dan klub sudah sangat penuh dan tidak ada tempat duduk kosong sama sekali, tapi kami masih memiliki satu kursi kosong di FIRST CLASS".

Sebelum wanita berkulit putih itu menjawab, si pramugari lanjut berbicara, "Mungkin ini sangat aneh, untuk memindahkan penumpang dari economy class ke first class, dan saya harus minta permisi kepada kapten untuk di setujui. Dan setelah kapten mendengarnya kapten merasa kasar jika seseorang harus dipaksa duduk di sebelah manusia yang menjijikannya."

Kemudian si pramugari menghadap ke pria berkulit hitam itu dan berkata "Tolong kemas barang-barang anda pak, sebuah kursi di first class sedang menunggu anda"

Ketika orang-orang disekitarnya mendengar itu, mereka berdiri seketika dan memberi tepuk tangan kepada orang berkulit hitam sambil dia berjalan menuju kursi di first class.


Source : kaskus.us
Thanks To : spiderbat

Related Posts

There are 9 comments on post : First Class

Sang Cerpenis bercerita said... (Reply)

saya dpt imel ini juga dari teman. tapi dlm bhasa Inggris.

Clara said... (Reply)

hmmmm....orang ya harusnya ga boleh ngerendahin orang lain macam gitu

kebookyut said... (Reply)

diskriminasi ckckckc... eh tapi si kulit item yg malah dapet first class.. kapten yg bijak...

exort said... (Reply)

hare gene masih rasis?!! ga banget dah

Seiri Hanako said... (Reply)

kusuka cerita ini...

U-marr said... (Reply)

rasis banget yah tuh wanita bule, walaupun kulit hita juga dia tetap manusia

ninneta said... (Reply)

Guys,

Support The Earth Hour, by turning off all the electricity for an hour on Saturday, March 27'th 2010, 8.30 pm.

Dukung The Earth Hour, dengan mematikan semua lampu dan listrik selama 1 jam, pada hari Sabtu, 27 Maret 2010 mulai dari jam 20.30 malam.

This is the least we can do....


Love the Earth...

Ninneta

nietha said... (Reply)

aku pernah baca nih ceritanya, rasanya miris masih ada orang yang membeda-bedakan diri dan merasa lebih bermartabat karena perbedaan warna kulitnya

AdityaBlogsphere2 said... (Reply)

wehehe----memperluas wawasan juga yah....hebat deh...gmn kabare sob?aq lama ndak bewe nih...maap ya......baru sembuh......

Post a Comment