Today's Status

"Siap-siap libur panjang lebaran!"

March 15, 2010

Part Time Job


This picture is not mine | : )

Jadi begini loh sodara-sodara... alasan mengapa gua mendadak hilang seperti ditelan bumi. Dikarenakan urusan kuliah gua yang mengharuskan gua mengikuti PKL dimana gua berencana PKL disalah satu stasiun TV Swasta di Jakarta Barat, yang mana sebelum gua bisa ikut PKL disana gua harus bekerja paruh waktu dulu dengan bayaran hanya 15.000 perhari, karena setelah gua ikut part time disana maka gua akan mendapatkan prioritas panggilan PKL nanti. Begitulah kira-kira...

Okay, dan gua menjalani beberapa hari belakangan ini sebagai seorang pekerja paruh waktu yang keren, berdedikasi penuh pada pekerjaan dan dicintai semua orang :p. Agak sulit juga untuk bisa dan terbiasa tidur jam 12 malam dan bangun pada pukul 6 pagi. Dimana gua biasanya tidur jam 3 pagi dan bangun jam 10 siang.
Maka hal yang cukup krusial yang harus gua lakukan untuk mencegah terjadinya bangun kesiangan adalah menset alarm hape. Gua set ke pukul 05.50 dengan bunyi alarm paling tinggi. Cukup berhasil juga bikin gua bangun jam 6 pagi.

Lalu berangkat ke kantor (Cieeee... bahasanyeeee, KANTOR! biasa ke kampus juga, hahaha...) pada pukul 7.30 pagi. Dan tiba di kantor (uh, masih belum terbiasa dengan istilah kantor, hahaha...) pada pukul 9 pagi.

Di tempat kerja sih orang-orangnya lumayan menyenangkan. Mereka ramah-ramah dan baik-baik. Karena yang lain memiliki level yang sama sebagai pekerja part time juga. Dan rata-rata mereka anak kuliahan juga. Malah ada yang angkatan dibawah gua, huhuhu, jadi berasa tuak.  Namun mereka pada sek eksis semua. ada yang teriak-teriak lah, ada yang pamer soal pengetahuannya di dunia film lah. Emmm, bukannya mau berasa disiplin atau keren aja (walaupun sebenarnya memang), cuma gua kurang suka aja dengan orang yang bekerja dikantor mengenakan pakaian jalan-jalan. You know what, kaos dengan celana jeans disertai kardigan. Itukan pakaian untuk ke kampus atau ke mall atau.... ngejablay, hihihihi.
Hari jumat kemaren dimana para karyawan kantoran (Ciieeeee, bahasanyaeeee... KANTORAN, wuakakaka...) biasa mengenakan batik, gua sebagai part timer yang bermental orang kantoran dengan bangga mengenakan batik ke kantor, namun langsung salah tingkah begitu sampai dikantor 90% rekan-rekan kerja (wuakakakaka... bahasanya! lol) tidak mengenakan batik, malah para cewek-cewek yang angkatan kuliahnya dibawah gua berpakaian lebih keren lagi. Seperti deskripsi gua sebelumnya. Kaos, celana jeans, dan kardigan. Langsung salting deh gua saat itu. Namun sebagai orang keren dan berbudi luhur, gua sih pede-pede aja. Pake batik gua malah keliatan tambah keren dan cute, hihihi...

Sebagian dari temen part time yang ikutan adalah temen-temen kuliah gua, yang ikutan part time bukan untuk uangnya, tapi untuk bisa ikut PKL setelahnya. Karena seperti yang gua sampaikan tadi, ikutan part time disini makan akan mendapatkan prioritas untuk PKL nantinya.

Oh ya, di tempat kerja gua juga ada cewek cantik yaaaang, pokoknya cantik lah. Namun dia dingin seperti kulkas. Kerja dalam keheningan yang kusyuk. Dikarenakan diem dan seperti orang depresi maka gua menyebutnya Depression Girl. Karena dia selama kerja kebanyakan diam dan ngetik didepan komputer mulu seperti orang depresi, ditambah kesan dari wajah putihnya yang agak pucat membuat gua semakin kuat tekat untuk memanggilnya "Depression Girl". Gua selama 3 hari kerja disana belum pernah bertegur sapa sama dia. Huhuhuh... malu-malu kucing, malu-maluin kucing!

Ditempat kerja waktu gua emang bener-bener tersita penuh. Karena pekerjaan gua banyak dan makan waktu lama. Makannya gua merasa terhina ketika mengetahui tenaga gemilang gua yang hebat ini, ditambah image gua sebagai on of the most talented man hanya dihargai 15 ribu/hari.

gua bekerja dari jam setengah sembilan pagi sampai jam setengah enam sore. Pulang mungkin juga menjadi salah satu kegiatan yang melelahkan, karena perjalanan dari Kebon Jeruk-Bekasi jauh dan memakan waktu yang lama. Belum lagi jam segitu jalanan lagi fully booked. Macet dimana-mana. Makannya ketika sampai gua hanya bisa melakukan beberapa kegiatan simpel seperti cuci muka, makan malam, online sebentar lalu 'tidur sehat'. Kegiatan syuting, directing movie, press conference, dan kegiatan hiburan lainnya untuk dua minggu ini gua stop agar gua bisa konsen kekerjaan baru gua yang cukup tidak sepadan, demi prioritas PKL. Jadi jangan heran jika belakangan ini gua nggak sering wara-wiri di infotaiment, yaaaaa... walaupun sebenarnya memang gua jarang wara-wiri disana karena gua minim kasus maksimal prestasi.

Dan postingan ini dibuat pada hari minggu malam yang indah. Karena hanya pada saat ini saja gua bisa punya waktu senggang untuk online dan membuat postingan baru di blog. Dan setelah ini gua akan melakukan blog walking sebelun melakukan tidur sehat. Untuk besok bangun dan kembali bekerja layaknya orang kantoran pada umumnya dan orang keren pada khususnya.


Hidup ini memang menyenangkan! (Baca : Penuh perjuangan)
XOXO Ellious Grinsant

Related Posts

There are 9 comments on post : Part Time Job

kebookyut said... (Reply)

yah... 450rb kan lumayan buat beli cardigan lagi untuk ke kantor.. hwehehe

Clara said... (Reply)

jiahaha, bang, gua keduluan lu kerja dong. ga terima nihhhhhhhh >_<

Itik Bali said... (Reply)

Sibuk terus dong Bang..
wah lumayan juga dapet job meski part time
btw, kenapa gambarnya Superman ya??

Ellious Grinsant said... (Reply)

Kebookyut - hahahah, ane belum tertarik make kardigan, hahahah...

Clara - Yang sabar mpok, hahahaha...

Itik - Kan superman kejaan sampingannya di penerbitan koran, hahahah... hampir serupa lah. sama-sama orang hebat. wuakakakak... gua dan superman maksudnya, wuakakaka...

Sang Cerpenis bercerita said... (Reply)

itung2 belajar jadi pegawai beneran deh. itulah hidup. harus bekerja. walaupun masih part time. demi hari depan

mocca_chi said... (Reply)

makanyapas lu bilang kerja gw heran, hah setan pebsuk in kerja????

richo said... (Reply)

part time or full time yg penting duite gede heheh

U-marr said... (Reply)

sibuk nih sob, tetapi walaupun begitu, tetap semangat nih sob. :D

ata-andie said... (Reply)

hehehe seru juga kerja itu bisa eksplorasi skill and cari pengalaman juga. yang penting kan pelajarannya yang dicari :P

Post a Comment