Today's Status

"Menunggu film Alien Covenant. Tayang mulai hari rabu ini. Wohoooo!"

May 15, 2010

Telinga Juga Berguna untuk Bertahan Hidup


Gua sering banget mendengarkan mp3 player gua dengan suara yang keras. Karena kesannya bisa memberikan feel yang lebih gimanaaaa gitu. Jadi dan biasanya untuk mendepatkan kualitas suara yang sesuai dengan telinga eksklusif gua ini, gua selalu mencari headphone yang mendukung. Paling utama sih bagi gua adalah headphone yang bass dan trebble nya bagus, biar musik terdengar mak nyos ditelinga gua.

Sepertinya manusia cerdas pada umumnya tahu bahwa telinga fungsi UTAMAnya adalah untuk mendengar. Mendengar musik, atau mendengar gosip, atau dibisikin tetangga mengenai kabar terbaru, seperti gosip bahwa Aktor kenamaan Ellious Grinsant sedang didekati diva nyentrik Lady Gaga untuk dijadikin model terbaru video klipnya. Telinga kita lah yang akan mendengar gosip gress tersebut, karena pada dasarnya itulah fungsi utama telinga. Kita berbisik kan ketelinga, buka ke lobang hidung.


Namun tau nggak bahwa terkadang, disaat-saat tidak terduga atau bahkan disaat-saat ajal nyaris berpelukan dengan kita, telinga bisa menjadi satu-satunya pertolongan bagi kita. Sulit percaya? sepertinya sih kita harus percaya. Karena Ming Ming, seorang bocah berusia 6 tahun telah membuktikan bahwa telinga bukan tidak saja berguna untuk mendengar tetapi juga untuk bertahan hidup.

Ming Ming seorang boca yang berasal dari China, entah kenapa bisa terperosok melewati jeruji besi yang terdapat di balkon lantai 8 rumah susun tempat tinggalnya. Beruntung, atau bisa dibilang sebuah mukjizat dimana kedua telinganya yang tersangkut diantara jeruji besi bisa menahan dirinya sehingga Ming Ming kecil tidak terjatuh dari lantai 8 dan... you know what.


Teriakan Ming Ming yang mungkin nyaring didengar oleh warga yang berlalu lalang disekitar gedung tersebut dan panik lalu memanggil pemadam kebakaran untuk menyelamatkan bocah tersebut. Petugas Pemadam Kebakaran yang menyelamatkan Ming Ming juga mengatakan peristiwa ini sebagai sebuah mukjizat. Ming Ming akhirnya berhasil diselamatkan oleh pemadam kebakaran dan dikembalikan ke tempat kediamannya.

Gila ya, bagi gua sih Ming Ming seperti memiliki telinga baja. Gimana enggak coba, kedua telinganya sanggup menahan beban darinya sehingga tidak terjun dari lantai 8.



Pelajaran Moral : Kita harus lebih dan lebih lagi memberdayagunakan anggota tubuh kita. Seperti telinga harus banyak dilatih suatu saat nanti bisa digunakan untuk menahan tubuh kita. Atau hidung kita, harus banyak dilatih supaya nantinya kita bisa meniup lilin dari jarak 100 meter. Rambut bisa diberdayagunakan untuk... seperti menyapu halaman mungkin.


Source : Dari Sini

Related Posts

There are 7 comments on post : Telinga Juga Berguna untuk Bertahan Hidup

Desfirawita said... (Reply)

hahaha...emang ya berguna banget telinganya, tp memang semua anggota tubuh itu berfunsi n berguna buat kita, kalo nggak, mana mungkin tuhan ciptakan untk kita...

Yudi said... (Reply)

numpang komen ne sob.....
salam kenal sob dari http://ketapang-insight.blogspot.com/
aku udh follow kmu ne jangan lupa follow baleknya law sempet....heheheee

Sang Cerpenis bercerita said... (Reply)

wah, itu satu keajaiban Tuhan.

exort said... (Reply)

edan, untung banget tuh anak punya kuping yg lebar dan kuat

Powerrangga said... (Reply)

Permisi,..
kalau mau ngegedein otot telinga di gym mana ya? ckckck

Itik Bali said... (Reply)

Bang Hensem aku semakin ngefans padamu setelah dirimu menjadi aktor ganteng dan bersama Lady Gaga
sungguh....hehehe

ceritanya mengharukan sekaligus lucu
hebat sekali anak itu ya..

AdityaBlogsphere2 said... (Reply)

Halo kawan...apa kabar?aq kembali ke blog...makasih ya atas semangat nya
dan maaf baru bisa balas kunjunganya lho....
salam!!!

Post a Comment