Today's Status

"No Status"

April 8, 2011

Aku Menyesal Telah Berbuat Salah : (


Source : www.wallpaperswide.com


Satu kesalahan kecil maka bisa merusak segalanya. Itu yang terjadi pada diri gua saat ini. Jadi begini... siang kemaren gua dan teman-teman pergi ke Dufan. Untuk have fun, seru-seruan, suka cita gembira, lala lala. Namun pada kenyataannya akhirnya kita harus keluar dalam waktu kurang dari 4 jam, dan itu dengan tidak gembira. Wajah stress semuanya.

Kenapa? hal ini bermula dari rencana kita pengen makan siang. Karena pada laper maka pergilah kita ke McD. Disinilah masalah dimulai. McDnya penuh, dan gua yang sebenarnya belum lapar dan berpikir di tas gua cemilan masih segudang, pengennya gak makan. Cuma karena teman-teman yang lain pada pengen makan akhirnya ikut mesen.

Lalu sambil nunggu makanan, gua sama temen cewek gua si A pergi ke wahana Perang Bintang. Karena gua berpikir; Namanya Juga di Dufan! Jadi mumpung sembari nunggu yang satu mesen makanan kita naik Perang Bintang aja. Soalnya gua liat tuh wahana yang ngantri dikit jadi bakalan cepet. Kalo yang ngantri ramenya kaya ngantri BLT gua juga gak bakalan jadi. Maka dilandaskan pada asas-asas diataslah gua sama temen cewek gua si A pergi naik wahana Perang Bintang. Nah, pas keluar dan waktunya makan, tiba-tiba temen cowok gua si B bilang ke gua kalo temen gua si C marah sama gua. Cowoknya juga bilang ceweknya marah sama gua dan teman gua si A. Gua gak tau marahnya kenapa, pas gua tanya-tanya sama yang lain, ternyata dia marah sama gua gara-gara gua naik Perang Bintang sementara dia nungguin makanan sampe mau mampus. McD-nya emang sumpek bangeeeet!

Gua bukannya mau membela diri ya, tapi ada beberapa alasan yang bikin gua heran kenapa temen gua si C ini marah...

  1. Gua gak tau kalo ternyata yang malah mesen makanan ditengah kesumpekan itu dia, si C, temen gua yang cewek ini. Mana gua tau, orang gak ada yang ngabarin. Dia pun awalnya juga sudah suka rela mau yang jadi seksi pesen makanan ditengah kesumpekan itu. Jadi gua tenang-tenang aja naik Wahana, karena gua gak tau kalo itu bisa berujung masalah. Siapa suruh dari awal niat buat nungguin makanan?
  2. Gua gak tau kalo ternyata temen gua si C ini menjunjung tinggi paham kebersamaan, dimana kalo yang satu menderita yang lain harus ikutan, atau setidaknya bersimpati. Gua yang merasa namanya juga di Dufan, gak setiap hari kesana. Jadi mumpung ada waktu, sambil nunggu kenapa gak main wahana lain dulu. Karena gua biasanya kalo ke Dufan sama temen-temen gua yang lain begitu. Kalo yang satu lama di satu tempat, yang lain ketempat lain untuk memanfaatkan waktu luang. Gua juga pas ngantri naik wahana Histeria yang sampe satu jam lebih sambil gendong tas beratnya ampe 10 kilo, gak bakalan marah kalo mereka naik wahana lain sambil nungguin gua kelar naik histeria. Temen gua yang ikutan ngatri Histeria sampe dia berulang kali ngeluh mulu gara-gara capek ngantri, juga sempet mikir pasti yang lain udah naik wahana lain, tapi biar lah daripada mereka buang waktu kelamaan nungguin kita. Karena namanya juga kita lagi di Dufan, jadi kenapa gak naik yang lain aja sambil ngisi waktu.
  3. Gua gak tau kalo dia lagi mestruasi, which is katanya bisa bikin cewek sensi luar biasa. Mungkin dia sempet bilang cuma gua gak denger, yang menkonfirmasikan kalo dia lagi mens. Lagian PMS bukan menjadikan alasan seseorang bisa seenaknya marah-marah karena hal sepele dan ngatain orang. Cewek emang lebih suka pake perasaan, tapi cewek juga dibekali otak untuk memilah mana yang baik dan enggak. Jadi lain kali kalo lagi PMS dan pengen marah, dipikir dulu, kata-kata yang keluar nyakitin orang apa kagak?
  4. Dan gua gak tau kalo ternyata dia capek banget, gara-gara nungguin makanan. Gua bukannya pengen terkesan senang-senang sementara yang lain menderita. Tapi GUA-GAK-TAU!!! Kalo gua tau, gua juga gak bakalan ngebiarin si C ini tersiksa ngantri makanan. Lo pikir gua manusia apaan, bisa tega begitu.

Itulah yang bikin gua jadinya bingung kenapa dia marah. Nah pas abis makan, dia tuh yang tiba-tiba pergi, gua ama temen gua cewek si A ngejar buat minta maaf. Gua kejar-kejar sampe mendekati pintu keluar, sampe bikin gua ngeh, gila dia mau pulang! Kita belum ada setengah hari disana, gua baru naik 3 wahana, dia malah belum naik apa-apa, tapi malah pengen pulang ditengah emosinya. 60 ribu hilang percuma! How Stupid!

Pas tau dia pulang gua langsung ikutan kesel. Karena kenapa? Dia boleh dah marah, mutung-mutungan seharian, atau maki-maki gua, asal jangan sampe keluar Dufan. Karena gua mikir; kita udah ngerencanain ini dari lama, gua udah bela-belain nabung supaya bisa bayar tiket masuk yang lumayan mahal sama akomodasi dan pengeluar ladi disana, temen-temen gua udah banyak berkorban untuk bisa dapat waktu luang. Dan dia yang dengan emosi tersulutnya malah pengen pulang. Gua kan jadi kesel. Ampun deh, cuma masalah gua gak tau kalo dia kecapean luar biasa, jadi pengen pulang. Bersih keras pengen pulang dan udah gak peduliin yang laen. Kalo menurut pandangan gua sih gak logis. Namun karena gua salah, ya logis-logis aja deeeeeh...

Gua sama temen gua si C ini akhirnya berantem di parkiran. Udah gak peduli deh mau diliat orang apa kagak. Dia yang teriak-teriak bilang “GUA CAPEK!”, dan gua Cuma berkata dalam hati, “Mana gua tau kalo elo capek. Mana gua tau kalo ternyata elo yang nungguin makanan.” Mana gua tau kalo dia capek dan gua harus ikutan bersimpati meratapi penderitaannya. Apa mungkin karena gua bego dan gak punya otak kali ya? Seperti yang dia bilang. Hahahaha...

Lalu setelah itu, jujur-sejujur-jujurnya, gua masuk kedalam fase bad mood yang luar biasa. Tingkat Dewa! Gua tuh udah rencana, karena mereka berencana ke pantai, nanti gua pulang aja deh sendiri. Untuk nenangin diri dan merenungi semua kesalah gua ini. Tapi karena gua menghargai temen-temen gua dan gak mau bikin mereka tambah kecewa dan sedih lagi, serta temen gua si A ini yang udah depresi banget karena merasa amat sangat bersalah, juga udah bilang mau pulang tapi karena ditahan-tahan akhirnya dia gak jadi, gua akhirnya memutuskan untuk bertahan ikut mereka, walaupun sebenarnya, sumpah, gua udah pengen banget menyendiri dan pulang. Kalo bisa ngilang, gua ngilang deh.

Karena bad mood luar biasa maka akhirnya segala sesuatu yang membutuhkan gua untuk bisa dilakukan gua hentikan semua. Gua copot batere kamera gua yang masih penuh dan pas ditanya sama temen gua yang lain gua bilang batere gua abis karena soak, padahal masih penuh dan baik-baik aja. Gua diem aja dipantai daripada nanti gua salah gerak-gerik atau ucapan nantinya malah tambah parah suasana. Dan yang paling penting sih gua udah maleeeeeeeeessss banget. Serta gak nyaman harus terus berada berdekatan dengan orang yang baru barantem. Pengennya gua pergi dan menyendiri, namun demi menghargai temen-temen gua yang lain, ya sudah lah, gua bisa sabar. Ikut aja.

Lalu dari dalem dufan juga gua udah ribuan kali minta maaf atas kesalahan gua karena tidak tahu kalo dia capek. Tau deh dia maafin atau nggak. Kalo dimaafkan ya syukur, kalo nggak, ya biarlah itu menjadi dosa gua.

Temen gua yang lain mikir gua masih pengen ke dufan lagi. Gila ya udah kaya gini keadaannya, udah bad mood luar biasa, masih berpikir kalo gua masih pengen ke Dufan. Gua gak mau lagi lah. Ditambah gua gak mau bikin masalah lagi, karena temen gua si C ini udah bilang: “Ya udah kalo mau ke Dufan lagi, pergi aja, tapi gua mau dipantai aja”. Maka dari pada mencar-mencar dalam ketidakharmonisan, mendingan diem aja deh.

Temen gua yang lain bilang kalo ini sebenarnya bukan salah siapa-siapa, ini semua terjadi karena situasi. Waktu, keadaan dan saat yang tidak tepat, tidak saling mendukung dan tidak saling membantu yang akhirnya membuat masalah ini terjadi. Gua memang setuju. Tapi sepertinya Teman gua si C mungkin setuju kalo ini emang salah gua. Karena ketidakpunyaan gua akan organ yang namanya otak.

Dan terakhir disaat dia marah, dia bilang dengan begitu jelasnya, dan ini yang gak akan pernah gua lupain, dia bilang; “Pake Otak Dong!”
Perkataan tajam dan jelas yang menjelaskan bahwa selama ini gua gak pernah make otak kalo melakukan sesuatu. Walaupun dalam emosi ataupun tidak, yaaaa menurut gua sih hinaan dia emang ada benernya. Gua selama ini gak pake otak kalo hidup, makannya kuliah gua lama, makannya gua kelamaan jomblo, makannya gua sering banyak dapet masalah, makannya hidup gua jarang tenang, makanya kalo waktu kecil gua sering dipukulin bokap gara-gara bego di kelas. Dia memang benar. Karena otak itu pusat dari segalanya, jadi kalo gak digunain ya orang jadi sering melakukan tindakan-tindakan bodoh. Otak itu bisa melakukan berbagai hal, termasuk bisa untuk membaca hati, pikiran dan perasaan orang lain. Coba aja gua pas ngantri wahana Perang Bintang gua make otak gua, jadi gua bisa membaca hati, pikiran dan perasaan temen gua itu. Aduuuuh, Ellious Grinsant memang bodoh, otaknya gak dipake. Ckckck... *Nyindir



Related Posts

There are 32 comments on post : Aku Menyesal Telah Berbuat Salah : (

Gaphe said... (Reply)

padahal niatnya lburan kan seneng-seneng ya El, tapi koq malah saling marah dan ngambekan gitu.

dan emang sebenernya memaafkan itu kunci untuk meredakan suasanya. Nggak usah laah mengungkit-ungkit lagi siapa salah atau nggak, asalkan kamu udah meminta maaf dengan tulus rasanya juga nggak papa.

i-one said... (Reply)

itulah pertemanan...
tapi dari pertemanan,kita lebih banyak mengetahui sifat manusia yg beraneka ragam.
yang penting udah ngutarakan permintaan maaf yang tulus...
moga baikan lg ya...

Freya said... (Reply)

Bedon lo el. yang salah tuh si C nya, bukan elo. Ngapain seh pake acara stres segala?! Dia yang ngga dewasa. Marah2 hanya karena masalah kecil doang. Dia cewe manja yang pen nya dilayanin orang. Kalo gw jadi C, kalo gw emang ngantri makanan sendiri, ya gw akan bilang langsung ama elo pada, gw keberatan ngantri sendirian. Tapi kan si C ngantrinya ngga sendirian kan'? Dia ngantrinya jg rame2 kan? Harusnya ga usah pake acara marah2 dong. Ngga dewasa banget. Brati dia jenis orang yang ngga bisa liat temen senang. Dia pasti jenis orang yg selalu iri sama kesuksesan orang. Udah lah cuekin aja.

Gila lo ya el, lo sampe galau td malam gara2 masalah kecil gini. Gw kira ada apaan ampe lo gak mau diajak curhat.

Clara Canceriana said... (Reply)

haduhhhh emang sih ya cewek pas "dapet" itu kesensiannya bertambah ratusan persen. semoga temen lo itu mau maafin kalo pas udah tenang. kesini-sininya semoga ga makin renggang pertemanan kalian

Anonymous said... (Reply)

my fans.. gw rasa lo ga salah2 amat koq..
kan lo ga tau temen lo lagi mens jadi emosinya pun melonjak tinggi..
karna cewe itu sulit ditebak my fans..
yg sabar ya my fans..

Noeel-Loebis said... (Reply)

ini dari permasalahan lo kayaknya masalah di komunikasi yah? gw juga pernah gitu cuuy sama temen gw. dia ampe ngambek2an gitu. perang dingin istilahnya.

saran gw, ada baeknya kalo lo pergi lagi sama dia, omongin dulu kalo lo mau lakuin ssesuatu

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Gaphe

Hahaha, semaga si C mau memaafkan gua ya mas, hehehe...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ i-one

Iya teman, terima kasih atas harapannya, hehehe,,,

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Freya

Sebenernya orangnya baek kok, cuma dia lagi mens dan capek aja... ya jadi suka gak rasional gitu tindakannya. Dia bukan tipe orang sirikan kok, hihihi...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Clara Canceriana

Iya mpok, mari kita berharap yang terbaik aja... hehehe...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Anonymous

My Trully Fans, iya sih... tapi semoga saja ini semua cepat berakhir. hahahah...
kemaren kok elo gak datang pas jumpa fans di atma jaya.

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Noeel-Loebis

Mencoba menyelesaikannya palingan nanti, sekarang masih fase males-malesan, wuakakakakak... tapi makasih atas sarannya brader.

Henny said... (Reply)

sebagai sesama cewek, secara rasional aku bisa bilang kalo sebenarnya si C itu yang ga punya otak. Jangan jadikan PMS sebagai alasannya. kalian kan pergi rame-rame..dan yang ke wahana lain cuma kamu dan si A..yang lain kemana? ngantri juga ga perlu rame-rame kali, biar kalo capek ada yang gantiin. kesalahan kamu cuma 1, mungkin kamu ga pamit sama temen-temen yang lain (dan dia jg) sebelum pergi ke wahana. just it, dan nggak perlu dibesar-besarkan karena secara nggak sadar dia sudah menghancurkan semuanya, dan mood enak yang awalnya ada ga bakal bisa timbul lagi karena kalian terlanjur merasa bersalah.

asli aku gemes deh sama si C ini.
btw El..emang maunya cewek tuh gitu..ngambek..trus minta dikejar, dia pengen tahu ada yang merasa bersalah apa nggak. tapi nggak mau maafin karena hatinya masih dongkol. diemin aja lah, ntar juga baik sendiri.

satu lagi..jangan kasih penjelasan saat kemarahan cewek lagi di ubun-ubun, nggak bakal ngaruh. cukup tunggu kemarahannya reda, baru selesaikan semua.

semoga membantu ^^

ReBorn said... (Reply)

elu yang salah cuy. kalo ada temen yang lagi susah, walopun dia bilang "its okay", well... it is NOT. dan sebagai temen, elu sudah harus bisa memahami situasi kayak gini. ambil aja ini sebagai pembelajaran.

soalnya gue juga pernah kayak gitu. :)

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Henny

Iya mbak, terima kasih atas pendapat dan masukannya... :)

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ ReBorn

Sebenarnya masalah ini adalah karena situasi. Ketidaktahuan gua akan segala hal, yang udah gua jelaskan dalam point-point diatas. Gua emang salah, tapi kalo dipikir ulang gua gak sepenuhnya salah.
Dan emang bener, gua jadikan ini sebagai pembelajaran...

Rose said... (Reply)

wah saya sering ada dalam situasi itu, EG,hoho tetap semagat lah

TUKANG CoLoNG said... (Reply)

hipotesa gue, si C lagi dapet

Anonymous said... (Reply)

@Ellious Grinsant

my very very fanatic fans, mana gw tau kalo lo ke atma..
lo ga bilang2 sih..
kan kalo lo bilang gw samperin.. skalian ngasih tanda tangan gw yg langka ini buat lo.. hahahaha

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Rose

Terima kasih... hehehe...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ TUKANG CoLoNG

Anda Benaaaaaar....!!!!!

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Anonymous

My Fans, dirimu yang tidak aware, makanya rajin-rajin chekck status gua dong, hohohoho...

fanny said... (Reply)

serba salah, mungkin juga dia emang lagi sensi. mungkin juga karena sikapmu yg keliatan cuek. tapi kalo gak punya otak, gak mungkin dong kamu bisa kuliah. hehee...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ fanny

Iya mbak, emang semua ini karena situasi, huhuhuhu...

Anonymous said... (Reply)

@Ellious Grinsant

yey.. i'm not your fans..
jadi ga cek status lo setiap saat :))

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Anonymous

But i know, deep inside your heart... you are my most trulliest fans of me! hahahahah....

exort said... (Reply)

kali ini gw setuju banget ama elo
khususnya ama note elo diawal hehehehe kepanjangan bro tp gw dpt intinya kok yaitu...eh apa tadi ya intinya ya
*garuk2kepala*
eh bentar ya gw baca lagi
hehehehe
*siap2disambitsendal*
pisss

Ahmad Rajasyah said... (Reply)

Dari dulu begitulah cinta. Deritanya tiada akhir.. - Pangeran Tian Feng - *ga nyambung* *sengaja* *emang mau nyampah* Salam kancut!!

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ exort

Waaaaaaahhhh...

*udah mulai nyari sendal bagus*
buat dipake jalan- maksudnya, hahahah...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Ahmad Rajasyah

Kali kita akan melanjutkan perjalanan pencarian kita suci ke barat...

Penghuni 60 said... (Reply)

yg sabar sobat, kesabaran bisa mengalahkan segalanya.

salam knl

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Penghuni 60

Terima kasih, teman... hehehe...

Post a Comment