Today's Status

"Siap-siap libur panjang lebaran!"

May 24, 2011

Gua Bisa Belah Gunung, Dong. Keren Kan?!


Sabtu malam gua dan temen-temen gua bersama-sama main ke rumah salah satu temen baru gua, yang merupakan temen lama temen-temen gua (pada ngerti kan?!). Disana kita niatnya mau maraton film, cuma karena keterbatasan waktu akhirnya cuma bisa nonton 1 film aja, dan lagi-lagi film yang dipasang itu film Crazy Little Thing Called Love. Huh, filmnya sih emang bagus, cuma gua udah keseringan nonton itu jadinya bosen sendiri, hahaha...

Nah, setelah selesai nonton rencananya sih mau pulang, cuma tertahan karena kakaknya temen gua yang punya rumah ini baru kembali dari entah kemana dia pergi. Maka tertahanlah kita di rumah tersebut untuk kira-kira setengah jam. Kakak dan adik yang punya rumah ini baik kok, cuma ada satu hal yang gak gua suka dari si kakaknya yang baru dateng ini. Ketika dia bercerita, dia memiliki kecenderungan untuk membanggakan dirinya sendiri. Dari berbagai cerita yang ia ceritakan selalu soal kehebatan yang dia punya dan capai.

Gua sih ikut kagum dengan apa yang ia banggakan pada dirinya, cuma disisi lain geli juga. Karena ya pada dasarnya gua kurang suka sama orang yang senang membanggakan diri sendiri. Itu seperti mengobral diri sendiri pada saat yang tidak tepat.

Jadi pas selama dia cerita ya gua cuma senyum-senyum aja atau ketawa-ketawa kecil. Padahal dalam hati agak eneg. Seneng amat dia menceritakan sendiri betapa hebatnya dia di masa lalu. Hihihihi...

Gua baru akan bener-bener bangga kalo kehebatan yang dia miliki diceritain sama orang lain.

"Ini looh, si A ini masa bisa belah gunung. Hebat deh, gua aja gak bisa."
"Ah si A mah bilangnya aja gak punya apa-apa, padahal mobil mewahnya udah ada 3; Jaguar, Singa sama Cheeta."
Hati-hati loooh, diem-diem gini si A bisa ngeliat tembus tembok. Apalagi tembok kamar mandi."

Kalo orang lain yang cerita, maka nilai kehebatan yang dia punya akan utuh, serta kredibilitasnya bisa sedikit terjamin, karena orang lain yang bilang. Ini seperti ada endorsement dari pihak ketiga soal kualitas seseorang. Kaya buku, biasanya di cover belakangnya ada masukan-masukan dari berbagai pihak soal kehebatan buku tersebut, yang bikin kita jadi semakin tertarik sama bukunya. Gak mungkin kan penulis novelnya sendiri yang bikin masukan-masukan sendiri soal novelnya sendiri. Kan aneh. Hal yang sama juga berlaku sama orang. Kalo orang lain yang menceritakan tentang kehebatan kita, maka orang yang mendengarkan akan memberikan kekaguman mereka secara tulus, soalnya bukan kita sendiri yang bilang. Kalo kita sendiri yang bilang, yang denger bisa aja bilang, "Ah paling nih orang ngarang, biar keliatan keren." Ya kan? Ya kan?! *asah golok.

Jadi ya, kalo kita pengen diliat keren sama orang. Maka bertingkahlakulah sesuai dengan keadaan diri kita. Jangan lebay dan jangan norak. Kalo orang pengen kagum sama kehebatan kita, maka buktikan, jangan ngomong doang. Lebih baik kita gak banyak omong, tetapi sekalinya kita beraksi, kita sanggup membungkam semua mulut yang melihat kita. Biarkanlah orang lain yang bercerita tentang kebaikan dan kehebatan kita, jangan kita sendiri. Supaya yang mendengarkan lebih percaya.

Namun kalo soal kejelekan kita, hehehe, KALO BISA jangan sampai orang lain deh yang cerita. Mendingan kita sendiri dah yang cerita, biar bisa dipoles-poles dikit supaya gak jelek-jelek amat. Soalnya, kalo soal cerita kejelekan orang, biasanya orang lain bakal menceritakan sejujur-jujurnya bahkan kadang dilebih-lebihkan, udah gitu langsung dipercaya lagi sama yang denger. Butuh contoh? liat saja infotaiment. Wuakakakak...

And, oh ya, satu lagi... membanggakan diri sendiri, beda ya sama narsis. Hehehe... *pembelaan. Kan kalo narsis biasanya cuma buat lucu-lucuaaaan... gitu looooh.... hihihi :p walaupun terkadang ada beberapa kenarsisan yang emang beneran bener. Kaya Ellious Grinsant itu baik hati & tidak sombong serta sayang anak. Imut, lucu, menawan, menggemaskan, bisa diremes-remes. Pada setuju kan? Wuakakakakaka.... piss! :p



Related Posts

There are 39 comments on post : Gua Bisa Belah Gunung, Dong. Keren Kan?!

I-one said... (Reply)

setuju ama postingannya..tapi itulah manusia,punya kepribadian yang berbeda2...

Sang Cerpenis bercerita said... (Reply)

emang dikau sabuk kelapa buat cuci piring bisa diremas2 ? haduuh, narsis sama aja lagi dg banggain diri sendiri. contohnya : Ellious tuh suka bilang dirinya keren. hehehe...canda ya, bro....ya sih, emang sebel kalo liat orang suka banggain diri sendiri. huhuhu..jadi ngaca nih,jangan2 aku juga suka gitu. hiks..mesti tobat akh.

Gaphe said... (Reply)

bwahaha... jadi diri sendiri emang lebih baik.. daripada menjadi kualitas kedua dari orang lain, akan jauh lebih berarti menjadi kualitas pertama diri sendiri.

be ouselves, maka semua orang akan menganggap kita sama.

gloriaputri said... (Reply)

haaahaahahahh....saya sukanya narsis...bukan bangga2in diri sendiri :p bukan salah saya dong klo punya panggilan sama kaya artis "BCL" yang singkatannya bukan "Bunga Citra Lestari" tp "Bocah CiLik" hahahahahahahaa

Ajeng Sari Rahayu said... (Reply)

bisa diremes2? jadi ingat iklan mie remes :D

aku setuju ama pendapatmu, rasanya emang aneh kalau seseorang berkisah justru melebih2kan dirinya sendiri...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ I-one

Hehehe, iya sih... :p

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Sang Cerpenis bercerita

Kan saya imoet mbak, makanya bisa diremes-remes, wuakakakak...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Gaphe
Setuju mas, heheheh...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ gloriaputri

Iya ya, kayanya mendingan narsis dari pada banggain diri sendiri. Kalo narsis kan seringnya buat lucu-lucuan, hehehe...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Ajeng Sari Rahayu

Iya, bener banget...

Meutia Halida Khairani said... (Reply)

sering bgt kejadian kayak gitu di sekeliling saya. banyak orang membanggakan diri padahal ngga penting. ada suatu hari temen gw blg, "gile yah, gw baru aja nonjok pocong?"
plis deh

TUKANG CoLoNG said... (Reply)

gue bisa meremas gunung". hayo kerenan mana coba? :))

Bagaskara Putra said... (Reply)

Seperti di iklan: Talk less, do more. Wkwkwk.

Clara Canceriana said... (Reply)

emang el, gue juga setuju sama lo, mudah2an kita2 mah jadi orang jangan membanggakan diri terlalu berlebih. tapi sih, mungkin kalo gue lebih males lagi sama orang yang sirik xDD

Noeel-Loebis said... (Reply)

iiih oom nya porno....



hahhahhaa


btw, emang sih terkesan narsis dan menyebalkan tapi ambil hikmahnya aja. jadikan itu lecutan buat lo kalo lo bisa lebih baik dari si narsis tersebut. jadikan aja sebagai pengalaman dan pembelajaran.... :D

exort said... (Reply)

setujjuuuuuuuuuuuuuuuuu
orang kl ngebanggain dirinya sendiri (apalagi berlebihan) berarti dia ga pernah dianggap ama siapa2

SHUDAI AJLANI (dot) COM said... (Reply)

bangga sama diri sendiri sama dengan narsis #eaaa haha lo bisa di remes-remes? ih waaaaaaw..
B)

Einid Shandy said... (Reply)

Setuju bgt!
Tokoh 'kakak' mendukung bgt am sohib-Q.
aQ pling sebel klo sohib-Q kumat m'bngga-bnggakn diri. Akhrny aQ cuma ngangguk2 aj, pdhl dlm hti ngedumel abiz.
Tp, itulah mnsia puny klbhn dan kekurangn.

Duch,. narsisny ttep dah.
Tp, kakak klah sma aQ. Msih imutan aQ, aQ cantik en gag ganteng, cakep, baek, tdk sombong, rjin nyapu, ngepel, dll. (*Malah ikutan narsis...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Meutia Halida Khairani

Hahaha, beneran mbak dia ngomong begitu? becanda kali, hahaha...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ TUKANG CoLoNG

Tetep kerenan belah gunung dong, hahahaha....

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Bagaskara Putra

Hahahaha... bener banget!

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Clara Canceriana

Hihihihi, sama orang yang suka sirikan juga sebel juga, sih heheheh...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Noeel-Loebis

Baik pak ustad, amanah anda akan saya jalankan, heheheh...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ exort

Setuju jugaaaaa....!!!! hahahahah....

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ SHUDAI AJLANI (dot) COM

Aw aw aaaaw.... hahahaha

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Einid Shandy

Loh kok, kita jadi sama-sama narsis, hahaha...

AuL Howler said... (Reply)

N.A.R.S.I.S.B.E.N.E.R.A.N....

Gyahaha

TUKANG CoLoNG said... (Reply)

kalo nyedot "gunung"? :))

Adhi Glory said... (Reply)

saya seih setuju2 saja sama jgn lebay + jgn norak... tapi kalo narsis?

jawab sendiri deh sama yg punya posting :D

*kaboooooorrr...!!

Noeel-Loebis said... (Reply)

tukang colong bokep juga yaaaah???? LoL

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ AuL Howler

Wuakakkkakaka...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Adhi Glory

Hahahahaha....

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Noeel-Loebis

Sepertinya, tuh, hahahaha....

agengindra said... (Reply)

Wah iya, bener juga tuh. Membanggakan diri sendiri juga kesanya kan sombong gitu ye.

Tapi nggak elit juga sih kalo kita diomongin sama orang yang jango ngegosip. "Eh, si A mukanya kaya aspal lho! Kemaren mukanya kuinjek tapi nggak apa-apa!"

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ agengindra

Wuakakakak, itu mah ngebanggain orang lain tapi dibalut dalam hinaan, wuakakakakak... sama juga bohong, wuakakakak...

TUKANG CoLoNG said... (Reply)

kita kan sama2 udah gede...huahahahahaha

Einid Shandy said... (Reply)

Ambil award kawan di sini.

http://iniditudini.blogspot.com/2011/06/stories-space-got-bagibagiblog-award.html

Slmat kawan terpilih sebagai penerima award dariku.

Trimz!!
~salam~

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Einid Shandy

Makasih ya, hehehe...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ TUKANG CoLoNG

Hahahaha...

Post a Comment