Today's Status

"No Status"

May 27, 2011

Masa SD - Kelas 1


Tulisan ini terinspirasi dari salah satu teman blogger gua bernama Bagaskara Putra, dimana pada salah satu postingannya ia bercerita tentang masa SD. Membaca postingannya gua langsung teringat akan masa-masa SD gua, dan untuk saat ini gua ingin mencoba mengingat dan menceritakan kembali masa SD gua ketika gua kelas 1. Awal gua memasuki jenjang pendidikan Sekolah Dasar.

Masa awal kelas satu SD sepertinya bukan masa yang menyenangkan bagi gua. Terlihat dari sikap wali kelas gua yang kesannya nggak suka ngeliat gua. Gua mungkin lupa seimut apa gua waktu kelas 1 yang membuat sang guru kaya males ngeliat gua. Awalnya orang tua gua mendudukan gua di kursi kedua dari depan. Di kelas gua waktu itu format mejanya adalah 4 baris dengan 5 meja setiap barisnya. Satu meja bisa dipake untuk 2-3 siswa SD. Namun entah kenapa mendadak si guru, yang sepertinya gak suka melihat gua sebagai "the cutest kid in the class", memindahkan gua ke kursi kedua dari belakang. Dan bahkan bukan itu saja. Posisi awal gua udah enak, duduk di kursi kedua dari depan dan meja tersebut hanya diisi dua siswa. Namun gua dipindahkan ke belakang dimana gua akhirnya harus duduk bertiga satu meja. Ih gila ya, parah banget ya. Gak ngerti deh gua pernah buat salah apa sama dia.

Keesokan harinya orang tua gua kembali menempatkan gua di tempat awal gua. Kursi kedua dari depan. Namun lagi-lagi si guru bedebah itu kembali memindahkan gua ke kursi kedua dari belakang, dan duduk bertiga lagi. Eeeergh, sayang gua masih lugu dan bodoh waktu itu, jadi gak tau dan gak ngerti gimana ngelawannya.

Dan apakah itu sudah cukup? Ternyata belum! Beberapa bulan kemudian entah kenapa lagi dengan guru bedebah gua itu. Setelah gua mulai merasa pewe secara terpaksa akan posisi duduk gua sekarang ini, si guru bangsat itu kembali memindahkan gua. Kali ini nggak tanggung-tanggung, dia mindahin gua langsung ke pojok belakang kelas. Gila deh, sumpah deh, gua gak ngerti salah gua apa sama si wanita bedebah itu. Gua gak ngerti ada apa dengan kejiwaan perempuan ular itu, sehingga bertindak biadab dengan berusaha menjauhkan gua dari pandangan dia.

Gua juga ingat ketika gua tidak membawa pensil dan guru bedebah itu melarang gua untuk meminjam pensil dari teman sebangku gua. Hasilnya gua harus memutar akal untuk bisa menulis. Yang gua lakukan akhirnya adalah mencari-cari patahan mata pensil. Itu loh, kalo pensil kita patah dan harus kita serut lagi biar muncul lagi mata pensil yang baru. Nah patahannya itu yang gua cari di kolong kursi. Beruntung gua dapet satu. Cuma ya itu dia, nulisnya jadi gak enak, abis pensil gua jadi luar biasa kecil. Parah deh!

Hahahah, cukup menyedihkan juga ya masa kecil gua waktu kelas satu. Sebenarnya gua udah lupa banyak soal masa-masa kelas 1 SD gua. Cuma masa-masa awal masuk aja yang gua ingat, seperti yang diatas. Gua gak bakalan lupa tuh peristiwa pindah-pindahin gua dari satu tempat ke tempat lain tanpa alasan yang jelas. Gila ya, anak mana sih yang mau ngalamin seperti yang gua alamin diatas. Emang sih gua gak ngalamin penyiksaan fisik (seingat gua), cuma yang namanya dikucilkan itu gak enak banget loh rasanya bagi seorang anak berumur 6 tahun! Apalagi dikucilkan sama guru sendiri!



Related Posts

There are 40 comments on post : Masa SD - Kelas 1

I-one said... (Reply)

mungkin dia SALTING, kalau Ellious ada didepan..haha..

gloriaputri said... (Reply)

hahhaha...mungkin gurunya naksir km ell..trus dy takut klo dibilang "pedofil" akhirnya "belajar" memusuhi mu....xixixixixii

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ I-one

Hmmmmm.... mungkin saja ya, huhuhu...

Adhi Glory said... (Reply)

kok saya gak inget lagi ya masa kelas satu SD saya seperti apa... hmm!

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ gloriaputri

Kayanya sih nggak, soalnya mukannya gak ada nunjukin tanda-tanda naksir gua, hahahah...

Einid Shandy said... (Reply)

Hhe...he...
Kykny apa yg dibilang tmen2 bnr dah. Akhrny mao tak mao guru m'jaohkn km dr hdpanny cz tkt salting klo ngajar. Hhe...he... Ad2 aj dah.

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Adhi Glory

Hahahaha, saya juga gak inget semuanya, yang saya inget cuma yang itu-itu aja...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Einid Shandy

huhuhu, jadi malu nih karena berasa imut sendiri, wuakakakakak...

Noeel-Loebis said... (Reply)

btw jangan marah yoooo.. gw duga masalahnya ada dii muka lo el. mungkin liat muka lo, ngingetin dia sama seseorang yang dia benci. *jiaaaah.....

Penghuni 60 said... (Reply)

itulah kenangan, ada yg indah ada yg tidak.
tp sebenarnya itu adalah proses dimana kita menuju kpd kedewasaan.

Noeel-Loebis said... (Reply)

ada award buat kamu

http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2010/10/tebak-tebakan-yang-tak-ada-ujungnya.html

Sang Cerpenis bercerita said... (Reply)

mestinya guru gak boleh spt itu. apalagi sama anak kecil seumuran kamu wkt itu. duh.duh..gak bener itu. cuma heran juga sih, kalo kamu emang imut seharusnya gurumu sayang lho. jangan2 bukan imut, tapi amit2. hehee

Gaphe said... (Reply)

eh, masih inget kelas 1 SD?
lah kalo saya yang diinget, dulu kalo sekolah pasti naik becak langganan. sampe kelas 2. hehehe

exort said... (Reply)

mmmm itu uda termsuk bullying kali ya

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Noeel-Loebis

Hahahah, masa iya dia benci sama anak kecil juga, hahaha...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Penghuni 60

kejaam ameeeet, huhuhuhu... masa baru 6 tahun udah disuruh dewasa sebelum waktunya...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Noeel-Loebis

Oke gan, udah ane angkut tuh, hehehe...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Sang Cerpenis bercerita

Nggak kok mbak, aku emang imut kok waktu SD, hahahaha....

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Gaphe

Iya masih kelas 1 SD, emang kejadian itu gak bisa dilupain sih, soalnya emang agak nyakitin, bikin merasa terbuang.

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ exort

Bully psikis kali ya tepatnya...

AuL Howler said... (Reply)

Aul hampir gak inget apapun saat kelas 1 SD lo bang.

INgetnya dulu disuru nulis huruf berlembar-lembar... disuru ngitung tiap hari, sama nyanyi-nyanyi.

paling senneg kalo disuru gambar. pastinya gambar gunung sama jalan. HAHA

Bagaskara Putra said... (Reply)

Mungkin takut mas El jadi bintang kalo di depan jadi ke belakangin deh haha. Kalo anak jaman sekarang pasti apa2 udah mudeng sekarang. -_-

vanilaeru said... (Reply)

guru di Indonesia masih belum bisa ngatasin murid yang suka bertingkah ajaib kayaknya. masa SD saya juga tidak terlalu menyenangkan. hoho

Aina said... (Reply)

wah, kok ada ya guru sentimen kayak gitu???? ampe masalah tempat duduk aja diributin, lawannya anak kecil lagi...

TUKANG CoLoNG said... (Reply)

kelas 1? berarti bakal ada kelas lainnya? bisa nih jadi 1 buku.. :)

Noeel-Loebis said... (Reply)

bisa jadi kan eeel.. ato mungkin guru lo benci sama anak2 dan terpaksa aja ngajar anak sd. hehehe

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ AuL Howler

Hauauau, kalo gua malah paling males kali disuruh gambar, wuwkwkwk..

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Bagaskara Putra

Iya tuh, jangan-jangan tuh guru takut gua jadi terkenal, hahaha...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ vanilaeru

Kita sama dong, huhuhuh...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Aina

Emang tuh, parah deh, hiks hiks *nangis dipojokan.

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ TUKANG CoLoNG

Kelas 2 - kelas 6 blum tau yang menarik apaan, jadinya gak tau deh bakalan di bikin sequel postingan ini apa kagak, hahaha...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Noeel-Loebis

Masa iya, dia udah ngelamar di ngambil fakultas Pendidikan, Ngelamar di SD tapi benci anak-anak, huhuhuhu...

agengindra said... (Reply)

Ada ya guru kaya gitu. Guru SD Pula.
Kejem banget dah...
eh, gurunya punya codet nggak kak? hehe :D

Hans Brownsound ツ said... (Reply)

Hahahaha.. kocak ya masa-masa SD.
gw SD malah suka berantem haha.

hany nizah said... (Reply)

hm,,,...semoga kakak lebih bahagia sekarang dari pada masa kecil dulu,,.:-)

Bung Iwan said... (Reply)

etapi waktu SD kosa kata kamu udah kenal "bangsat", "biadab", "bedebah" ya? hhiiii.... seremmm....

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ agengindra

Apaan tuh coded? wuakakakak...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Hans Brownsound ツ

Wuakakakak, lah kok kocak?

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ hany nizah

Benaaaaar....!!! Saya yang sekarang lebih bahagia dari yang dulu, heheheh...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Bung Iwan

Huhuhu, nggak kok, waktu SD saya innocent, huhuhu...
itu kan saya pake sekarang2 aja, untuk melampiaskan emosi, wakakakakak...

Post a Comment