Today's Status

"Menunggu film Alien Covenant. Tayang mulai hari rabu ini. Wohoooo!"

May 3, 2011

Pergi Musibah - Pulang Musibah


Kejadian memilukan ini terjadi rabu minggu kemarin. Ayo pada muka serius... Grrr.
Jadi gini looooh... gua kan mau ke kampus yak, buat ngurus revisi laporan PKL gua. Dan seperti biasa gua naik Limosin Gede gua yang dengan baik hati gua share ke orang-orang lain yang ingin numpang karena searah dengan tujuan perjalanan gua (Baca : Patas Mayasari 9A).

Dan mulailah berbagai kejadian aneh yang konon katanya cuma menimpa orang-orang ganteng macam gua. Dimulai dari kenyataan bahwa masih ada aja orang tua bodoh yang merokok didalam bis. Gua masih bisa maafkan dan memaklumi jika dia merokok di kursi belakang dan bis dalam keadaan sepi. Artinya penumpangnya sedikit dan kebanyakan duduk didepan. Atau ketika bis masih ngetem dipangkalan dan belum penuh. Soalnya gua suka ngerokok juga sih didalam bus, tapi cuma buat ngabisin doang dan itupun pas bisnya masih sepi. Sementara bapak tua ini, dia merokok ketika bis kena macet, keadaan hujan deras sehingga otomatis jendela ditutup semua dan bis itu penuh penumpang. Tuh kan! apa gak bego...? itu lah sebabnya ada istilah :
"Menjadi lebih tua bukan berarti menjadi lebih dewasa"
Berikutnya, ketika bis melaju cepat di jalan tol yang licin, mendadak gua merasakan busnya bergoyang tidak wajar, lalu kemudian busnya oleng ke kanan, berhenti mendadak dan gua merasakan ada benturan... Ya benar saja, bus gua menabrak taksi untuk menghindari pengemudi mobil bak yang berhenti mendadak. Naasnya, kap depan si taksi hancur karena akibat dorongan bus gua, taksi tersebut jadi nabrak mobil didepannya. Gila deh penumpang pada panik. Busnya emang udah ngerem, cuma karena jalanan licin jadinya berhentinya gak maksimal. Heboh deh langsung didalam bus. Ibu-ibu pada rempong, bapak-bapak pada rempong, gua... tetep stay cool :p

Berikutnya ketika gua keluar tol kejadian aneh terjadi. Ketika gua di dalam tol, tepatnya tol dari arah bekasi menuju jakarta disekitar cawang, keadaan dilaporkan hujan deras. Namun ketika gua keluar tol didaerah Prumpung, apa yang terjadi sodara-sodara? disana kering! Matahari bersinar terang, burung berkicau riang! Makanya orang-orang disana pada ngeliat bus gua yang dateng dengan keadaan kaya abis diving.

Berikutnya pas pulang. Sebelumnya sih gua nonton dulu, film Triangle yang mana tuh film bener-bener gak bagus banget dah... gak suka banget gua sama endingnya. Cuma bikin penonton percuma aja ngikutin ceritanya dari awal kalo kenyatannya cuma bikin kita ngeliat ending yang gak ada gunanya.

Pas pulang gua naik bus dan bus yang gua tumpangi mengalami mogok. Gila ya, padahal bus nya bagus... Patas AC 05 (Blok M - Bekasi Barat), itu kan busnya bagus-bagus semua. Tapi mogok! Gila deh, dan setelah ditelusuri ternyata bensinya udah habis, tinggal seimprit doang, jadinya harus dipompa-pompa dulu biar bisa nyala mesinya, capeee deeeeh, ngirit amat pak supir, ampe bensin aja tunggu abis dulu baru isi ulang. Nggak tau ya, itu kan malah bikin rusak mesin.

Yah gitu deh, gua sebagai salah satu selebritis yang merakyat rasanya udah makan asam garam dalam dunia perangkutanumuman. Pelajaran yang bisa kita ambil hari ini adalah, walaupun bus berbodi bagus bukan berarti isinya bagus. Bisa aja mesinnya jelek atau mesin lama, atau kondisi kursinya udah jelek. Sementara jika bus berbodi jelek, ah itu mah udah gak usah ditanya lagi gimana mesin sama kondisi dalemnya, WUAKAKAKAKAKAKAK....!!!


Related Posts

There are 27 comments on post : Pergi Musibah - Pulang Musibah

Vicky Laurentina said... (Reply)

Musibah lu mengharukan sekali, Ellious. Gw kesiyan sama busnya..

joe said... (Reply)

wah penggemar ozawa ya ...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Vicky Laurentina

Yah, kok kasian busnya, huhuhu... tapi kalo dipikir-pikir iya juga sih, kasian busnya... dikemudikan oleh manusia yang kurang bertanggung jawab... hahahaha...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ joe

Nggak kok cuma suka aja sama aktingnya di film-filmnya, bagus dan natural... kualitas Oscar! wuakakakakak...

Noeel-Loebis said... (Reply)

btw rempong itu apa sih el??? gw ga tau.... :(

Adhi Glory said... (Reply)

wkwkwk... jurnal harian yg gokil :D

ReBorn said... (Reply)

pas bus ngerem yang dibayangan gue adalah: bapak2 ibu2 stay cool dan elu yang rempong dan merepet kayak banci. buahahahahaha.

kalimat penutup lu kagak nahan! ngebuat gue ketawa sendiri dikantor yang sepi. nice! :D

Aina said... (Reply)

aha.... semuanya cerita sial... kecuali yang bus abis diving,,,,kalo yang itu buat diketawain aja....hehe

Bagaskara Putra said... (Reply)

Kalo gini caranya gimana milih bus yang bagus? hahaha

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Noeel-Loebis

Rempong : Rumpi, ribut, bawel, cerewet...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Adhi Glory

Jiakakaka, gak gokil-gokil amat kok bro, hehehe...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ ReBorn

Nggak doooong, emangnya eyke apaan neeek... hihihihi...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Aina

Hhahaha...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Bagaskara Putra

Pilihlah bus sesuai kebutuhan, hahaha...

Gaphe said... (Reply)

alamaak.. suruh ganti gak tuh lecet-lecetnya. ckckck.. bener-bener kejadian kehidupan *plaak, bahasa gw..

anggap aja hari itu lo dapet jackpot El!

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Gaphe

Jiaaaah, mas gaphe berat amat dah bahasanya, wuakakakakak...

Sang Cerpenis bercerita said... (Reply)

kebayang deh kamu ngisepin asap rokok sepanjang jalan. mana pengap banget tuh kalo jendela ditutup semua. duuh duuh

W i e d e s i g n a r c h said... (Reply)

wah sekarang jadi tahu film trianle itu unrecomended. yah?....
eh blognya keren dengan foto nya... salam perkenalan yah... suka blognya ^_^

Clara Canceriana said... (Reply)

buset, sial bener nasip ente kala itu ya. hihihi, btw gue aja sampe ngga inget pernah kasih PR ttg 7 things itu loh >_< *astaga*

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Sang Cerpenis bercerita

Iya mbak, aduh... nyesek deh. gak enak banget...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ W i e d e s i g n a r c h

Iya filmnya jelek... jangan ditonton deh.
Salam kenal juga ya, hehehe...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Clara Canceriana

Hahahah, untung ane sempet blogwalking di blog sendiri jadi inget deh, mhahahaha...

vigar said... (Reply)

koplak seperti biasa,,,, bwahaha

gloriaputri said... (Reply)

waduh....aq jg paling sebel tuh sama org yg uda tau bus penuh, ngerokok, jendela ditutup pula....ckckcckk...biasanya sih gag peduli bapak2 ato mas2 pun bakal aq tegur....
tp pengalaman naik bus memang menginspirasi deh :)
aq pernah jg nih posting hal serupa, linknya:
http://gloriaputri.blogspot.com/2011/03/40-menit-di-dalam-bis-kota.html
kalo sempet mampir ya :)
salam kenal

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ gloriaputri

Iya bener, naik bus emang banyak suka-dukanya, hahahah...

Eks said... (Reply)

kalo saya, saya tonjok tuh bapak-bapak. paling sebel liat orang ngerokok didalem angkot... :D

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Eks

Sebenarnya sih bukan angkot, tapi Bus Kota, heheheh... cuma iya sebel juga kalo bus lagi penuh terus ada yang ngerokok...

Post a Comment