Today's Status

"Menunggu film Alien Covenant. Tayang mulai hari rabu ini. Wohoooo!"

July 4, 2011

Jangan Mau Selalu Dikalahkan Profesor


Seorang Profesor dari sebuah universitas terkenal menantang mahasiswa-mahasiswa nya dengan pertanyaan ini, "Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?".

Seorang mahasiswa dengan berani menjawab, "Betul, Dia yang menciptakan semuanya".

"Tuhan menciptakan semuanya?" Tanya professor sekali lagi.

"Ya, Pak, semuanya" kata mahasiswa tersebut.

Profesor itu menjawab, "Jika Tuhan menciptakan segalanya, berarti Tuhan menciptakan Kejahatan. Karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kita bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita, jadi kita bisa berasumsi bahwa Tuhan itu adalah kejahatan".

Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawab hipotesis professor tersebut. Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri bahwa sekali lagi dia telah membuktikan kalau Agama itu adalah sebuah mitos.

Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata, "Profesor, boleh saya bertanya sesuatu?".

"Tentu saja," jawab si Profesor,

Mahasiswa itu berdiri dan bertanya, "Profesor, apakah dingin itu ada?"

"Pertanyaan macam apa itu?"

"Tentu saja dingin itu ada. Kamu tidak pernah sakit flu?" Tanya si professor diiringi tawa mahasiswa lainnya.

Mahasiswa itu menjawab, "Kenyataannya, Pak, dingin itu tidak ada. Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. Suhu -460F adalah ketiadaan panas sama sekali. Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa bereaksi pada suhu tersebut. Kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan panas."

Mahasiswa itu melanjutkan, "Profesor, apakah gelap itu ada?"

Profesor itu menjawab, "Tentu saja itu ada."

Mahasiswa itu membalas, "Sekali lagi anda salah, Pak. Gelap itu juga tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak. Kita bisa menggunakan prisma Newton untuk memecahkan cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna. Tapi Anda tidak bisa mengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya di ruangan tersebut. Kata gelap dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan cahaya."

Akhirnya mahasiswa itu bertanya, "Profesor, apakah kejahatan itu ada?"

Dengan bimbang professor itu menjawab, "Tentu saja, seperti yang telah kukatakan sebelumnya. Kita melihat setiap hari di Koran dan TV. Banyak perkara kriminal dan kekerasan di antara manusia. Perkara-perkara tersebut adalah manifestasi dari kejahatan."

Terhadap pernyataan ini mahasiswa itu menjawab, "Sekali lagi Anda salah, Pak. Kajahatan itu tidak ada. Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan. Seperti dingin atau gelap, kajahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan. Tuhan tidak menciptakan kajahatan. Kajahatan adalah hasil dari tidak adanya kasih Tuhan dihati manusia. Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yang timbul dari ketiadaan cahaya."

Profesor itu terdiam.

***

Hahahah, emang enak! Makanya mentang-mentang jadi profesor jangan belagu dan merasa paling pintar. Diatas langit masih ada lagi, cuy. Diatasnya lagi masih ada langit lagi, gitu aja terus sampe lo mabok. Hahahah....



Source : Dari Sini / Dari Sini 

Related Posts

There are 31 comments on post : Jangan Mau Selalu Dikalahkan Profesor

Nyla Baker said... (Reply)

hah dasar manusia..ckckkckk..pinter dikit aja udah selangit gaya'a..

Gaphe said... (Reply)

wuih pinter banget tuh mahasiswanya... bisa mikir kayak gitu, pasti langsung dapet E dan ngulang taun depan. *secara profesor biasanya nggak suka dipermalukan*

NuellubiS said... (Reply)

udah pernah gw baca sebelumnya...

Sang Cerpenis bercerita said... (Reply)

tulisan yg bagus dan pas dibaca sama para atheis. hehehe..

Takuya said... (Reply)

pernah baca rasanya, keren banget ini ceritanya.. mahasiswa itu albert einsten kan? hehe

ammie said... (Reply)

wedeh...muantepp bgt tuh mahasiswa ya???
so, tingkat kepandaian seseorang tidak dapat di ukur hanya dari jabatan, pangkat dan gelar bla bla ya??? ...
Tuhan mencipatakan segala sesuatu berpasangan, ada cwe ada cwo, ada siang ada malam , dan kita ga bisa melakukan itu secara bersamaan,kecuali banci..hehehheheh...

Meutia Halida Khairani said... (Reply)

hmmm, bagus bgt deskripsi mahasiswa itu. tp, banyak professor ngga nerima kalo dipermalukan sih. kecuali dia orang yg benar2 berpikir..

Adhi Glory said... (Reply)

saya pernah baca ini (dan masih tetep terkesan membacanya), bro, kalau gak salah mahasiswa itu adalah Albert Einstein... benar gak?

urkhan said... (Reply)

ada pernah baca ni, intinya satu.. jangan sok tau walaupun udah professor juga :O hahaha

Rose said... (Reply)

baru baca mikir2 jadinya, bener bgt tuh:))

makin merunduk harusnya si profesor:)

exort said... (Reply)

pasti mahasiswa itu bukan elo kan? hehehehe

gloriaputri said... (Reply)

kayaknya aq pernah tau artikel serupa kayak gn dehh....
hmmm, lupa tp baca dimana :D
hohohoho
nice share

Anabele Octora said... (Reply)

*Tepok tangan* wah, mahasiswa yg pintar heheh :)

[L]ain said... (Reply)

gua udah sering baca ini nih...
cerita Albert Einstein kan ini?

kalimat terakhirnya harusnya..
"Nama mahasiswa itu adalah Albert Einstein"

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Nyla Baker

Betul... lupa sama yang namanya low profile...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Gaphe

Hahahahah, kayanya sih mas, maklum jarang ada dosen/profesor yang mau direndahkan oleh mahasiswa didepan umum.

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ NuellubiS

Iya, kayanya repost berkali2 ya, hehehe...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Sang Cerpenis bercerita

Hahahaha...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Takuya

Terlepas ini mahasiswaini albert einstein atau tidak, yang pengen gua sampaikan ya, supaya orang yang diatas kita itu sadar bahwa diatas langit masih ada langit.

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ ammie

Wuakakakakakk....

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Meutia Halida Khairani

Iya, mbak... bener! hehehe...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Adhi Glory

Saya malah kurang yakin, soalnya ada yang bilang Albert Einstein bukan pemeluk suatu agama, atau apa gitu sebutannya, bukannya atheist, ada lagi satu lagi istilahnya...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ urkhan

Setuju!

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Rose

Setuju!

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ exort

Pastinyaaaaa....!!! hahahaha...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ gloriaputri

Thank Yoooouuuu...!!! hehehe...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ Anabele Octora

Iya bener! hehehe...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@ [L]ain

Di Forum Kaskus malah ada yang ragu kalo yang ngomong itu Einstein apa bukan, hehehe...

Einid Shandy said... (Reply)

Hha..ha...
Sumpaa dech, tuu mahasiswa minta dijitak klii yaa.
Tp, bener jg kta2ny klo dinalar.
Hhe..he...
Kshan profesorny.

Bagaskara Putra said... (Reply)

Itu bikin sendiri? wkwkwk.

Ilfi Khairani Rahman said... (Reply)

Tuhan itu More n more briliant,,
ga da satupun makhluk yang bisa nandinginnya,,
inspiring story ^_^

Post a Comment