Today's Status

"Siap-siap libur panjang lebaran!"

February 19, 2012

Masalah Cinta Orang Bego

"Cinta emang buta, tapi kita punya otak untuk melihat."

Gua suka bingung sama orang-orang yang hidupnya habis cuma buat ngurusin masalah cinta-cintaan doang. Seolah gak ada lagi hal yang lebih penting dari pada cinta-cintaan aja. Emang setiap orang berhak untuk mendapatkan dan memiliki cinta, tapi tolong jangan sampai lebay lah... seolah masalah cinta itu sama levelnya dengan masalah bagaimana cara mengatasi kelaparan di muka bumi.

Adalah temen gua yang seolah udah mentok sama satu cewek. Putus nyambung lalu sempet jadian sama cewek-cewek lain. Sampe bilang dan bersumpah-sumpah, berjanji-janji sama gua kalo dia nggak bakalan balikan sama tuh cewek. Tapi nyatanya temen gua itu melakukan suatu kemunafikan yang luar biasa. Entah itu otaknya dimana atau hatinya dimana atau urat malunya dimana. Temen gua yang udah pernah ngatain tuh cewek dengan berbagai sumpah serapah ujung-ujungnya balikan berduaan lagi. Setelah ketahuan belangnya lagi, ngata-ngatain tuh cewek lagi. Udah ampe bosen gua denger dia janji sama gua nggak bakalan pernah balikan lagi sama tuh cewek. Tapi seperti yang udah-udah, gua tau kalo tuh orang masih ngarep balikan sama tuh cewek.

Gua sebagai temennya ampe nggak habis pikir. Tuh temen gua otaknya dimana ya? Kaya nggak ada cewek yang lebih baik aja. Untuk apa menjalin hubungan yang nggak nyaman? Yang cuma bikin stress. Yang banyak orang yang nggak setuju. Untuk apa coba?
Jadi setiap dia curhat ama gua, pasti selalu soal cinta! O-M-G! gua yang dulunya semangat dengernya, sekarang jadi super-duper-muak dengernya karena dia selalu membahas masalah yang sama. Yang dari dulu sampe sekarang intinya sama aja : dia nggak bisa move on ke yang lain.

Aduh mas, mbok ya itu logika di pake gitu loh... keledai aja nggak mungkin jatuh ke lubang yang sama. Masa itu situ masih mau? Kalo emang udah berakhir, ya berakhir. Nggak usah diungkit-ungkit lagi, nggak usah dicoba-coba lagi. Tapi yang terjadi setelah semua selesai, ketika ada ketukan dari orang lama, eh malah dibuka dan disambut dan akhirnya berujung pada hal yang sama seperti yang udah-udah. Ampe muak gua...

Lalu ada lagi temen gua yang begitu bangga jadi playboy. Atopilooooh, nyet, bangga amat sih lo dapetin cewek-cewek. Mending cakep-cakep, ini tampangnya biasa aja tapi bangganya kaya berasa udah punya peternakan miss universe. Giliran lagi kena masalah curhat ke gua, nanya gimana jalan keluarnya. Eeeeaargh, situ yang buat salah tapi kok malah gua yang pusing mikirin jalan keluar.

Ya kalo situ punya nyali buat ngeduain, ngetigain, ngesepuluhin cewek, berarti situ punya kemampuan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang bakalan muncul dikemudian hari. Jangan bisanya berbangga-bangga jadi playboy tapi giliran tuh cewek-cewek ngamuk gara-gara ketahuan diselingkuhin, kalang kabut. Minta bantuan, haaaah... lo hirup aja nih kentut gua.

Ada lagi temen gua yang kalo lagi curhat masalah ceweknya berasa kaya orang paling menderita sedunia. Seolah masalah cinta dia adalah masalah yang maha berat. Sehingga membutuhkan perhatian dan penanganan khusus. Ditambah model curhat dimana temen gua mengidentifikasikan dirinya sebagai orang yang super menderita hasil dari korban keganasan cinta.

Tapi giliran lagi seneng-seneng ama ceweknya lupa sama temen. Beuuuuh, orang kaya gitu minta dilempar kondom bekas pastinya. Gimana nggak sebel, giliran lagi masalah ama ceweknya curhat penuh derita, tapi giliran lagi seneng-seneng sama ceweknya, diajakin jalan ada aja alasannya. Ya ini lah, ya itu lah. Aaaah, kentut dah orang kaya gitu.

Ada lagi temen gua yang entah mengapa merasa tersiksa menjadi jomblo. Eh gila deh, apa kabar gua yang udah jadi jomblo kelas pro. Dia merasa menjadi jomblo adalah penderitaan. Dimana gua 100% tidak setuju akan statement dia. Yang suka merengek-rengek soal kejombloannya, yang suka sirik kalo ada temennya yang naik kepelaminan, sampai lupa kalo dia punya prioritas lain dalam hidupnya yang sebenarnya jauh lebih penting daripada cuma masalah cinta.

Ya kalo emang lo lagi jomblo, ya sibukin diri aja ama kegiatan lain. Cari uang sebanyak-banyaknya. Cari temen sebanyak-banyaknya, cari hiburan sebanyak-banyaknya. Karena kalo emang jodoh, elu bisa menemukan pasangan elu diantaranya. Nggak usah bersungut-sungut ngarep dapet pacar tapi hidupnya cuma habis buat mutung-mutungan aja. Bikin emosi jiwa.

Ada lagi lah orang yang cuma gara-gara putus cinta trus kemudian bunuh diri. Eh gila! dasar super tolol! Apa kabar tuh orang-orang yang berjuang setiap hari hanya untuk bisa terus hidup. Apa kabar anak-anak yang putus sekolah; masalah putus sekolah lebih menyedihkan daripada masalah putus cinta! Apa kabar orang-orang yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja, sehingga mereka stress, darimana mereka bisa dapet uang untuk menyambung hidup dirinya atau bahkan keluarganya. Ini cuma masalah putus cinta aja langsung bunuh diri. Makannya, kalo jadi cewek, jangan mau aja diajak ML sama cowoknya. Elu sih jadi cewek bego amat, udah tau masih virgin, mau-mau aja dia ajak ML, giliran diputusin menderita setengah mati, bunuh diri. Eeeeh, bodohnya. Penyesalan emang datang terlambat, tapi bukan berarti berakhir dengan bunuh diri. Otaknya lebih diberdayagunakan, mbak. Lagian kan jaman sekarang kehilangan virgin tidak sedramatis kehilangan hape, hihihi...

Dari semua yang gua bahas diatas, intinya gua cuma mau ngasih tau. Cinta itu emang buta. Tapi kita punya otak untuk melihat. Kita punya logika, rasio, cara pikir, otak untuk menanggapi bagaimana cara kerja cinta. Jangan sampai kita terbutakan oleh cinta sampai-sampai kinerja otak mengalami penurunan drastis. Kalo emang udah disakitin ya udah tinggalin, jangan ngata-ngatain tapi ternyata masih ngarep juga. Kalo emang bisa pacaran ama 10 cewek, yang udah, tapi jangan kalang kabut minta bantuan giliran para cewek ngamuk-ngamuk sama elo. Kalo emang lu menderita sama pasangan elu, tapi elu masih juga bisa nikmati seneng-seneng sama dia, ya udah. Itu resiko dan keuntungan elu. Kalo elu masih jomblo, ya udah sih nyantai aja. Tar juga bakalan dapet kok lo pacar. Nggak usah merasa sebagai sosok paling menderita karena nggak punya pacar. Sampe-sampe kalo jalan bareng selalu ngelarang temen-temennya untuk bawa pacar. Dan kalo virgin udah terlanjung hilang, yak elah, mau gimana lagi. Nggak usah bunuh diri lah, anggap aja kehilangan virgin sebagai prosesi gunting pita.


Related Posts

There are 11 comments on post : Masalah Cinta Orang Bego

Gloria Putri said... (Reply)

huahahahahha......
aq ngekek bacanya...emang kan "cinta...deritanya tiada pernah berakhir" hehehe
soal virgin..ampun deh...ame bosen aq di curhatin tmn yg ga rela putus gara2 uda ga virgin...cckck salah sendiri kenapa pas cowokknya ngajakin mau..bener kan? emang cinta bikin org bego...upsssss...
btw.. skripsi lu gmn nasibnya?

vie_three said... (Reply)

yaaa.... bener dan setuju sama semua kata-katamu.

tapi yaa, yang namanya manusia itu berbeda-beda, pemikiran dan perasaan yg mereka rasakan berbeda satu sama lain.

mungkin kita ngerasa hal itu wajar saja, putus sama ceweknya ngata-ngatain ceweknya itu tapi toh kemudian balik lagi. Eneg juga siy punya temen kayak gitu, tapi mau gimana lagi. Namanya juga perasaan itu selalu bisa mengalahkan logika (bagi kebanyakan orang). Yaa.... itu hidup-hidupnya dia juga siy.

temen yg lupa sama temen, pas menderita ajah dateng ke kita minta bantuan. Rasanya capek banget tuch ngeliat muka temen kayak gitu, kemana aja selama ini pas dia lagi seneng-seneng. tapi toh, cinta emang prioritas utama bagi mereka semua. Tapi kaan gak harus kita marah-marah gak jelas ke mereka, yg ada mereka malah nganggep kita bukan temen mereka (dan itu keberuntungan buat kita, jadinya kita gak bakalan dech denger-denger cerita aneh kayak gitu). Cuman terkadang bikin capek sendiri kalau marah-marah tuch ya, biarin laah.... hidup-hidup mereka. Aku?? cuma bisa ngelus dada ajah trus membatin "hmm.... pasti logikanya udah dijual buat ngedapetin cinta."

wkakakakakak, komentarku lebih panjang daripada postingan niy.

vie_three said... (Reply)

satu lagiii..... urusan virgin. hmmm, untung aku masih virgin.

aku pernah juga siy ngalamin dirayu-rayu gitu (serasa miss universe), daan pas aku berada di pihak yg dirayu-rayu gitu, rasanya bingung juga looh. Antara dia bakal mutusin karena gak dikasih, atau dia bakalan PASTI mewujudkan janji-janji manisnya itu.

Tapi yaa.... (meski lama berpikir), aku bilang aja.... bukankah lebih afdol bila virginnya dilepas pas malam pertama pernikahan, lebih puas rasanya. Hahahaha..... manyun tuch cowok. Jadi, buat cewek-cewek yg suka banget dirayu-rayu, gak apa2 siy dirayu-rayu, cuman kasih 1% logika dalam cinta itu jadinya gak mudah banget ngasih 'harta' berharga. Pas temenku cerita kayak gini, aku cuma bisa dengerin tanpa ngasih solusi. Mau gimana lagi, toh udah kejadian. hehehehehe

Sang Cerpenis bercerita said... (Reply)

hhheehee setujaa...setujuu gitu..btw, jomblo prof? ada gak yg amatiran? hahaha

Bagaskara Putra said... (Reply)

Lagian kan jaman sekarang kehilangan virgin tidak sedramatis kehilangan hape, hihihi...

^You sir, are a genius! xD

1mmanuel'Z-Note5 said... (Reply)

bener katanya agmon.. cinta emang kadang tak ada logika. sama kayak gue yang bisa suka setengah mati sama cewe yang ga begitu dikenal secara langsung #curcol #ups #kaboor

Itik Bali said... (Reply)

Bang, kalo cinta itu enggak buta kasihan dong yang jelek2, nanti gak ada yang mau.
kalau semua pada melek, nanti nyarinya nyang cakep2 yang bohay2 *curcoljomblonelangsa*

AkaneD'SiLa said... (Reply)

ah bener banget. aku setuju ama semua tulisan ini. pacaran kok kayak maenan aja. kalo emang serius ya serius ngejalanin nya. kalo emang udah gak bisa dilanjutin ya udah bubar aja. gak usah nyari maslah lagi.
paling gak suka ama orang yang putus nyambung, seolah gak punya pendirian.

uli said... (Reply)

Cinta butuh Logika
karna ada yg say " cinta kuat bagai maut"

harikuhariini said... (Reply)

Bayangin kalo semua orang di bumi ini ngerti, mengangguk setuju dan ngelaksanain semua yg lu sebutin di atas.
Lu bakalan nangis bombay, bcoz no body need you anymore..

chozyworld said... (Reply)

Setujuuuu...
Cinta Is Thai Khou Chink...
Gw punya temen lagi pacaran lebay'y amit amit jabang baby, nyampe eneg banget gw liatnya...
Pacaran sih pacaran tapi gak kaya gitu juga kalee...

Cuman mau pesen nih..
Bagi elo2 yang lagi mabok mabokan ma cinta, please deh jangan lebay jangan di umbar di media..
Ntar giliran putus ajah malunya setengah modhar..

Thanks gan...
Postingnya bisa bikin ngeluapin emosi gw yang lagi liat orang super lebay...

Post a Comment