Today's Status

"Siap-siap libur panjang lebaran!"

June 25, 2016

My Diary With Garda Mobile Medcare

img:asuransiastra.com/service/garda-mobile/medcare
Jurnalku ketika menggunakan Garda Mobile Medcare
 
Rabu
Seperti biasa, aku terbangun dengan alarm yang berbunyi nyaring. Aku siap untuk memulai hariku di hari ini. Walaupun entah mengapa badan terasa berat dan tidak segar namun aku tidak mempedulikannya. Aku bergegas ke kamar mandi untuk mandi pagi dan bersiap ke kantor.

Pekerjaan di kantor menumpuk banyak. Aku menghabiskan waktuku bekerja seharian dan hanya berhenti pada saat makan siang saja. Setelah itu, tubuh dan pikiranku kembali fokus untuk bekerja. Dan begitu mendekati pukul 7 malam, aku menyelesaikan pekerjaanku dan kembali pulang.

Rasanya lelah sekali, dan tubuhku terasa lemas sekali. Setelah makan malam, aku pun langsung tergeletak tidur tak berdaya.


Kamis
Entah mengapa badanku terasa sangat lemah sekali. Pagi ini semua terasa tidak baik-baik saja. Ketika alarm berbunyi, aku merasa kurang segar untuk memulai hari. Namun karena banyaknya pekerjaan yang harus aku selesaikan maka aku memaksakan diri untuk pergi ke kamar mandi dan bersiap-siap diri.

Hari ini aku benar-benar payah. Seluruh pekerjaanku tidak ada yang terselesaikan dengan baik, dan hal itu diperhatikan oleh atasanku. Pada sore hari dia memanggilku ke ruangan untuk berbicara empat mata. Sebuah saran keluar dari mulut bijaknya; dia paham bahwa aku terlalu memforsir tubuhku untuk bekerja hingga akhirnya aku lupa bahagia. Bekerja terlalu keras ternyata bukanlah model prestasi yang diinginkan oleh atasanku, ia menginginkan aku untuk bekerja "cerdas". Dan akhirnya ia menyuruhku untuk mengambil cuti selama satu hari.


Jumat
Tak ada alarm yang membangunkanku. Mataku terbuka pada pagi hari sekitar pukul 9. Tubuhku masih tidak menunjukkan tanda-tanda penyembuhan. Hari ini aku cuti, seperti yang disarankan oleh atasanku. Setelah menyantap sarapan bubur ayam yang aku beli dari depan kosan tempat aku tinggal, aku memutuskan untuk memeriksakan diriku ke dokter.

Siang hari ini udara tidak panas, awan-awan tebal menutupi Jakarta ketika aku tiba di rumah sakit. Di sana aku sudah membuat janji untuk bertemu dengan dokter umum, dan ketika sampai di sana, aku hanya menunggu sekitar 10 menit sampai sang suster memanggil aku untuk bertemu dengan dokter.

Hasilnya ternyata aku mengalami kelelahan dan kekurangan nutrisi. Dokter menyarankan untuk tidak terlalu keras bekerja dan mulai memperhatikan pola makan. Aku juga disarankan untuk memulai gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makan bergizi serta mulai berolahraga. Setelah konsultasi berakhir, aku kembali dengan sekantong obat yang diberikan dokter. Aku kembali ke kosan dan beristirahat.


Minggu
Aku sedang berkumpul dengan teman-teman di sebuah restoran sekitar Menteng sembari makan siang. Kami berbincang macam-macam hal sampai secara ajaib, topik mengenai hidup sehat dibahas. Aku menanggapinya dengan antusias. Aku bercerita bahwa beberapa hari yang lalu aku mengalami badan lemas sampai akhirnya harus ke dokter, dan aku disuruh untuk memulai gaya hidup sehat.

Mendengar ceritaku itu, salah satu temanku menyarankan aku untuk men-download aplikasi Garda Mobile Medcare. Dia bilang aplikasi itu bisa membantuku untuk memulai gaya hidup sehat. Tidak perlu waktu lama bagiku untuk mempercayainya, aku langsung mendownload aplikasi milik Asuransi Astra ini sesegera mungkin. Setelah aku cek-cek, ternyata lengkap juga isi aplikasinya. Aku segera melakukan set-up untuk memulai gaya hidup sehatku dengan #Medcare. Mau lihat bagaimana tampilan home-nya? Cek gambar di bawah ini saja.

img: Screenshot from my phone


Senin
Aku memulai gaya hidup sehatku bersama Medcare. Aku sudah mengatur waktu makanku, dan apa saja yang akan aku makan. Aku juga sudah mengatur waktu minum obatku dengan Medcare, agar aku tidak pernah melewatkan waktu minum obatku.

Luas biasa! Ternyata hari ini aku bisa minum 10 gelas air mineral. Sebelumnya aku minum air mineral tidak akan pernah lebih dari 6 gelas. Hal ini karena aku minum ketika aku haus saja, bukan karena aku ingin menjaga tubuhku agar selalu terhidrasi dengan baik. Tidak hanya itu, jadwal makan dan minum obatku juga teratur berkat reminder yang senantiasa mengingatkan aku untuk selalu tepat waktu.

img: from my phone

Hari ini pun aku mulai untuk bekerja dengan cerdas, dimana aku mencoba untuk tidak terlalu ngoyo bekerja dan mulai melakukan skala prioritas pada pekerjaanku. Dengan begini aku bisa mengetahui mana saja pekerjaan yang bisa aku selesaikan hari ini sebelum jam 5 sore, dan mana saja yang bisa aku kerjakan besok. Dengan menerapkan metode ini, aku sekarang bisa pulang setiap jam 5 sore, dan rasanya sangat bahagia sekali. Karena kenapa? Dengan begini aku bisa menikmati waktu santai lebih lama, dan rencananya akan aku isi dengan berolahraga.


Rabu
Hari ini aku sudah memantabkan niatku untuk berolahraga. Namun karena di daerah tempat aku tinggal tidak ada sarana olahraga yang memadai, maka aku memutuskan untuk pergi ke gym saja. Aku ingat, bahwa di aplikasi Medacare ada fitur “Near Me”, dimana aku bisa menemukan lokasi gym yang terdekat denganku. Langsung saja aku klik pilihan “Gymnasium” dan dalam waktu singkat aplikasi itu memberikan puluhan tempat gym yang terdekat denganku. Aku memilih Celebrity Fitness Kota Kasablanka sebagai gym tujuanku, karena gym ini jaraknya lumayan dekat dengan kosan aku.

Setibanya disana, aku langsung mendaftarkan diri untuk menjadi member di sana dan langsung mulai berolahraga. Disini aku baru menyadari bahwa badanku memang sudah terlalu lama tidak diajak olahraga. Kenapa? Karena setelah selesai berolahraga badanku langsung pegal-pegal dan aku kelelahan. Dan setelah satu jam aku disana, aku merapihkan diri untuk kembali ke kosan dan beristirahat.

img: from my phone


Selasa - Minggu Berikutnya
Aku mulai merasakan dampak positif dari gaya hidup sehat yang aku terapkan ini. Efek yang paling jelas adalah aku tidak pernah mudah lelah dan lemas selama bekerja. Entah mengapa aku selalu segar bugar dan fokus dalam bekerja. Setiap bangun pagi, aku merasakan tubuh yang segar dan pikiran yang segar pula. Lalu di kantor, aku bisa menyelesaikan semua pekerjaan yang sudah aku pilah-pilah sebelum jam 5 sore. Lalu setiap pukul 17.10 menit, aplikasi Medcare memberikan reminder untuk pergi olahraga di Celfit Kokas. Aku langsung bersiap-siap diri dan meninggalkan kantorku untuk pergi ke gym.

Kali inipun aku bisa berolahraga tanpa perlu mengalami pegal-pegal dan kelelahan. Tubuhku telah beradaptasi dengan gaya hidupku yang baru ini. Karena pikiran yang masih segar walaupun sudah seharian, aku bisa berolahraga dengan semangat. Angkat beban dan olahraga kardio bisa aku jalankan dengan mudah. Lalu menjelang pukul 7 malam, aku pun bersiap-siap untuk makan malam dan kembali ke kosan. Hari ini benar-benar penuh semangat!


Jumat
Pada pukul 16.45 sore, aplikasi Medcare kesayangku memberikan reminder untuk pergi ke dokter. Memang sebelumnya aku sudah membuat reminder untuk mengingatkan diriku pergi ke dokter pada jumat sore. Dan setelah reminder itu muncul, aku langsung bersiap-siap meninggalkan kantor menuju ke rumah sakit yang sebelumnya aku datangi. Di sana aku kembali bertemu dengan dokter yang sama untuk membahas perkembangan kesehatanku. Seluruh obat yang diberikan sudah aku minum habis berkat Garda Mobile Medcare yang selalu mengingatkan aku untuk minum obat. Dokter pun senang dengan berkembangan dan gaya hidup sehat yang aku jalani.

Hasil dari konsultasi tersebut didapat bahwa kondisi tubuhku sudah sangat membaik, dokter hanya memberikanku vitamin saja sebagai penunjang kesehatanku.


Senin - Minggu Berikutnya
Aku baru ingat bahwa obat maag yang biasa aku minum kalo maag aku kambuh sudah habis. Aku khawatir jika nanti sewaktu-waktu maag aku kambuh, dan aku tidak ada obat peredanya. Tidak perlu menunggu lama, aku langsung mengeluarkan ponselku dan membuka aplikasi Medcareku untuk mencari toko penjual obat terdekat. Aku klik tombol “Near Me” dan dilanjutkan dengan klik tombol “Drug Store” Disana aku langsung menemukan Toko Guardian yang terdekat dengan kosan aku. Langsung saja aku pergi ke sana dan membeli obat maag yang aku butuhkan. Aku agak terkejut juga mengetahui bahwa ada Toko Guardian yang jaraknya sangat dekat dengan kosan aku. Biasanya aku membeli obat di Toko Guardian yang cukup jauh, namun karena ada Medcare, aku jadi bisa mengetahui lokasi Guardian yang lebih dekat.


Sabtu
Aku memutuskan untuk mulai bermain sepeda. Ide ini muncul setelah aku iseng-iseng membaca artikel “10 Manfaat Bermain Sepeda” yang terdapat pada fitur “Knowledge”. Setelah membaca artikel tersebut aku pun langsung tertarik untuk membeli sepeda. Dan sabtu pagi ini, aku awali dengan bermain sepeda.

Menyusuri Jakarta pagi hari ini dengan sepeda rasanya sangat menyenangkan. Udara pagi yang masih segar, matahari yang menyinari dan memberikan kehangatan, serta kondisi jalan yang tidak ramai membuat waktu bersepedaku terasa menyenangkan. Tidak hanya itu, ada banyak manfaat yang bisa aku rasakan setelah bermain sepeda. Diantaranya; stamina tubuhku terjaga, otot-otot kakiku terlatih sehingga menjadi kuat, menurunkan tingkat stress, bikin tubuh rileks dan masih banyak lagi. Aku berjanji untuk selalu bermain sepeda setiap sabtu pagi.




Minggu
Hari ini aku berkunjung ke rumah saudara untuk kumpul keluarga. Dikarenakan aku berasal dari keluarga besar, jadi ada banyak sanak-saudara yang hadir, dan oleh karena itu banyak juga anak-anak yang datang.

Salah satu keponakaku yang masih berusia 7 tahun mendadak terjatuh setelah bermain di luar. Luka yang dialami cukup serius sehingga keluargaku panik. Sudah pasti aku langsung teringat untuk membawanya ke rumah sakit. Segera saja aku membuka aplikasi Medcareku dan mencari rumah sakit terdekat dari rumah saudaraku. Aplikasi ini benar-benar membantu aku menemukan rumah sakit terdekat untuk didatangi. Tidak hanya itu, aplikasi ini dilengkapi dengan peta penunjuk arah, sehingga perjalanan membawa keponakanku ke rumah sakit jadi lebih mudah dan cepat.

Setelah tiba di rumah sakit, aku langsung menyerahkan keponakanku untuk segera diberikan pengobatan yang memadai. Aku duduk menunggu dengan perasaan lega, karena luka yang keponakanku alami sudah ditangani oleh dokter yang kompeten. Setelah selesai, aku membayar biaya pengobatan dan membawa keponakanku kembali ke rumah.

Aku juga jadi berpikir untuk memiliki Asuransi Astra - Garda Medika untuk menjaga diriku agar memiliki kesehatan yang lebih terjamin. Karena di aplikasi Medcare ino juga ada fitur "Garda Medika" yang bisa aku akses untuk memeriksa klaim asuransi kesehatanku. Efisien sekali.

Sedikit bug sempat aku alami ketika menggunakan fitur ini. Terkadang ketika aku ingin mencari kembali daftar rumah sakit terdekat, aplikasi ini tidak mau memunculkan daftar rumah sakitnya. Yang ada hanyalah halaman kosong, padahal ini sangat penting loh dalam keadaan darurat.

img:https://www.asuransiastra.com/service/garda-mobile/medcare


Selasa
Hari ini aku menyadari bahwa sudah cukup lama aku menggunakan aplikasi #GardaMobile Medcare ini. Dan aku menyadari bahwa banyak sekali manfaat dan kebaikan yang aku dapatkan sejak menggunakan aplikasi ini. Mulai dari tubuhku yang semakin bugar dan sehat, mudahnya mencari rumah sakit dan apotek ketika dibutuhkan, bahkan sampai mengatur waktu kerjaku agar tidak selalu bekerja sampai kelelahan. Entah bagaimana kondisi aku jika, tidak ada Medcare dalam hidup aku. Hari-hari yang aku lalui bersama aplikasi ini benar-benar membuat diriku mendefinisikan kembali gaya hidup sehat yang modern dan efisien. Terima kasih #GardaMobile, terima kasih #Medcare karena telah menemani diriku menjalani hidup yang sehat.

#GardaMedika #AsuransiAstra
Sumber-Sumber 
- Asuransiastra.com 
- cosmopolitan.co.id/medcareblogcompetition 
- Aplikasi Garda Mobile Medcare


Note : #2nd Winner for Medcare Blog Competition


Jakarta - 25 Juni 2016
regards,

Related Posts

There are 8 comments on post : My Diary With Garda Mobile Medcare

Rahmat said... (Reply)

Postingannya keren bro! Semoga berguna buat ane.

Ellious Grinsant said... (Reply)

@Rahmat

Makasih bro udh baca. Semoga berguna juga buat ente, hehehe...

Sanur Delima said... (Reply)

Memang dalam hidup kita harus menerapkan pola hidup sehat agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Baca review kamu dibuat seperti diary, unik sekali.

Ellious Grinsant said... (Reply)

@Sanur Delima

Terima kasih atas komentarnya. Memang review ini sengaja saya buat dalam bentuk diary agar lebih menarik dan unik.

Mariska Sylvia said... (Reply)

Bugs yang nyari rumah sakit terdekatnya lumayan mengganggu juga ya. Kalo lagi dibutuhkan malah tidak muncul daftarnya. Btw, nice diary mas brooo, hehehe...

Ellious Grinsant said... (Reply)

@Mariska Sylvia

Yes, sangat mengganggu sih kalo dalam keadaan darurat dan kita jadi tidak tahu dimana lokasi rumah sakit terdekat akibat bugs ini. Semoga pihak developernnya segera melakukan update dan perbaikan.

Amir mahmud said... (Reply)

Garda Mobile Medcare emang keren, bisa pantau kesehatan kita terus, yang paling saya suka yaitu bisa mengingatkan saya untuk kontro rutin, sip deh pokonya

Ellious Grinsant said... (Reply)

@Amir mahmud

Setuju gan! hehehe...

Post a Comment