September 1, 2016

Movie Review - Don't Breathe

img:dontbreathe-movie.com
Ada pepatah, jangan menzolimi orang yang nasibnya kurang beruntung daripada kita, karena nasib buruk bisa saja menimpa diri kita. Mungkin itulah yang menjadi pesan dari film ini. Berkisah tentang tiga sekawan ala alay-alay bandel yang kerjanya ngerampok rumah orang. Suatu kali mereka berencana untuk merampok uang dalam jumlah besar sebagai perampokan terakhir mereka. Dan sasaran rumah korban yang akan mereka rampok ternyata dihuni oleh seorang veteran tentara yang buta dan sudah tua. Berpikir bahwa orang buta itu adalah sasaran empuk mereka dalam misi perampokan ini, mereka memutuskan untuk merampok rumah orang buta itu pada malam hari. Sayangnya, ternyata perkiraan mereka semua salah, merampok rumah milik orang yang buta tidak semudah yang mereka kira.

Don't Breathe boleh dibilang berhasil memberikan ketegangan yang terjaga baik sampai akhir film. Ditambah tema dan formula yang dipakai untuk film ini termasuk baru dan belum banyak digunakan, sehingga membawa ketegangan dan kengerian tersendiri untuk film. Untuk segi plot, film ini bisa dibilang lumayan standar lah premis ceritanya, hanya saja rentetan kejutan dan ketegangan sepanjang film ini yang bikin menarik dan super seru. Walaupun begitu, masih aja sih ditemukan beberapa kelamahan pada film ini. Khususnya pada interaksi antara si Bapak Buta dengan para perampok yang kadang terlihat sangat mustahil.

Secara keseluruhan, film ini benar-benar sayang untuk dilewatkan. Apalagi jika pada dasarnya anda memang suka menonton film dengan tema tegang seperti ini. Jangan sampai nggak nonton.

Score : 7.5 / 10



regards,

Related Posts

There are no comments on post : Movie Review - Don't Breathe

Post a Comment