Today's Status

"Menunggu film Alien Covenant. Tayang mulai hari rabu ini. Wohoooo!"

September 22, 2016

Movie Review - Pete's Dragon

img: movies.disney.id

Setelah Jungle book yang berhasil menyajikan indahnya pesona hutan dan para penghuninya, kini hadir pula film untuk anak-anak dengan judul Pete's Dragon. Film berkisah tentang seorang anak yang selamat dari kecelakaan dan kemudian dirawat oleh seekor naga. Bersama-sama, mereka tinggal didalam hutan dengan damai dan tenang. Sampai akhirnya waktu membawa mereka untuk mulai berinteraksi dengan peradaban manusia.

Menonton film ini membawa sebuah perasaan magis berkat penggarapannya yang sederhana namun bersahaja. Setting film yang mengambil lokasi jauh dari peradaban modern, walaupun sebenarnya film ini merupakan film modern, membuat film sarat akan cita rasa klasik. Sehingga tidak menutup potensi bahwa film ini bisa menjadi the next memorable movie seperti The Junggle Book. Para tokoh dalam film ini memiliki ruang dan waktu yang cukup untuk saling berkembang membuat hampir setiap individu dalam film ini memiliki peran yang benar-benar berarti di film ini.

Kelebihan dari film ini juga sebenarnya bisa menjadi kelemahan dari film ini. Ceritanya yang simple namun terjaga dengan baik, sebenarnya bisa membawa ini menjadi film yang mudah dilupakan. Karena sebenarnya hampir tidak ada unsur "wow" atau keunikan tersendiri yang membuat film ini berbeda dari film-film untuk anak-anak lainnya. Konflik yang tidak berat, para aktor yang tampak seragam, sampai faktor X lainnya yang sebenarnya bisa membuat film ini jadi lebih baik, tidak terdapat, atau setidaknya tidak gua temukan di film ini.

Terlepas dari itu semua, film ini masih patut dijadikan salah satu pilihan menonton. Apalagi yang suka naga-nagaan. #Apalah

Score : 7 / 10
Note: Btw, ini film diangkat dari novel apa enggak sih?



regards,

Related Posts

There are 2 comments on post : Movie Review - Pete's Dragon

Claude C Kenni said... (Reply)

Film ini banyak yg ngasih rating buruk, gua jadi galau, mau nonton atau nggak. Gak tau tuh, diambil dari novel atau bukan, kayak gabungan cerita Tarzan + How to Train Your Dragon gitu ya

Ellious Grinsant said... (Reply)

Lumayan bagus kok filmnya.

Post a Comment