December 30, 2016

Movie Review - Cek Toko Sebelah

img:filmbor.com

Film yang lucu adalah film yang berhasil membuat orang yang sedang kesal menjadi tertawa, dan film Cek Toko Sebelah gua bilang berhasil melakukannya.

Jadi insidennya gua nyampe ke salah satu bioskop dibilang Slipi pada suatu malam. Mengingat gua tiba 10 menit sebelum film dimulai maka gua buru-buru ke loket penjualan tiket untuk membeli tiket. Masalahnya loket tiket disatukan dengan penjualan makanan, sehingga ketika orang sudah lama-lama memilih film, lalu lama memilih kursi, kini mereka juga lama-lama memilih makanan dan minuman, sebelum kemudian dilanjutkan dengan proses pembayaran yang juga lama, hingga pada akhirnya gua harus menunggu lebih dari 5 menit. Padahal itu untuk nungguin 1 orang aja. Wajar lah gua kesal.

Oke, berlanjut ke filmnya. Kenapa gua bilang film ini berhasil lucunya, lantaran film ini berhasil membuat gua tertawa disaat gua sedang kesal dan emosi. Bercerita tentang seorang anak bungsu bernama Erwin (diperankan oleh Ernest Prakarsa) yang sedang menapaki jalan kesuksesan karier, mendadak dimandatkan oleh ayahnya untuk menjaga toko milik ayahnya. Sementara itu ia memiliki seorang kakak yang sebenarnya ingin mengurus toko ayah mereka namun tidak diberi kepercayaan oleh sang ayah, sehingga membuat sang kakak merasa tersinggung dan tersisihkan. Masalah semakin rumit ketika pacar Erwin terus memaksa Erwin untuk meninggalkan toko sang ayah dan kembali fokus berkarir, serta ada orang lain yang juga ingin membeli toko tersebut.

Jujur, hal yang paling menjual dari film ini adalah porsi kelucuannya yang merata dari awal sampai akhir. Bahkan kelucuan lainnya juga hadir secara mengejutkan dengan adanya cameo special yang bikin kita terkejut dan tertawa. Sementara untuk cerita, sebenarnya problematika pada film ini cukup rumit, namun entah mengapa plot yang ada malah membuat problem ini terkesan dipaksakan serta dengan penyelesaian yang terkesan gampangan. Walaupun Ernest Prakasa pada film ini merupakan tokoh sentral, namun entah mengapa simpati penonton malah lebih banyak kepada Yohan yang diperankan oleh Dion Wiyoko, mengingat masalah yang dirinya hadapi jauh lebih sulit secara psikologis.

Sebagai film akhir tahun Cek Toko Sebelah bisa menjadi pilihan anda untuk melepas penat dan mencari hiburan. Karena joke-joke pada film ini walaupun ada beberapa yang garing, namun cukup banyak yang bisa membuat kita tertawa. Apalagi gua yang tadinya dalam keadaan kesal, bisa terhibur dengan film ini. Nice!


Score : 7.5 / 10




regards,

Related Posts

There are no comments on post : Movie Review - Cek Toko Sebelah

Post a Comment