January 6, 2017

Movie Review - The Great Wall

img:anoncraf

Sebagai film pembuka di awal tahun 2017, gua akui gua menyukai film The Great Wall ini. Berkisah tentang fungsi lain dari tembok besar China yang ternyata bukan hanya menangkal serangan tentara tentara, melainkan untuk menghadang serangan sesuatu yang jauh lebih ganas. Disamping itu masih ada juga beberapa sub plot yang dibuat untuk memperkaya cerita dari film ini, walaupun sebenarnya sub plotnya sendiri kurang begitu menarik untuk dijadikan fokus penonton.

Yang gua suka dari film ini adalah betapa kolosalnya dan betapa detilnya film ini dibuat. Kolosalnya bisa dilihat dari banyaknya talent yang masuk dalam frame saat adegan perang terjadi. Agak tidak mengherankan sih, karena hampir sebagian besar film kolosal China yang dibuat oleh sineas China menggunakan begitu banyak figuran untuk benar-benar menghidupkan kesan megah dan wah. Sementara untuk detailnya, gua cukup kagum dengan departermen artistik yang sanggup memberikan detail yang baik pada setting film ini. Selain itu, adegan perang dan action dalam film ini juga dibuat dengan agak brutal, sehingga bagi yang menonton mungkin akan bergidik ngeri. Untungnya gua suka dengan adegan-adegan seperti itu, karena jadi terkesan lebih nyata.

Ada beberapa adegan dari film ini, mengingatkan gua akan adegan serangan zombie yang terdapat pada film World War Z. Entah emang adegan serang zombie yang mencoba melewati dinding pertahanan terlihat begitu masiv, wah dan masuk akal, sehingga beberapa film termasuk film ini menirukan adegan tersebut atau entahlah. Untuk Matt Damon sendiri gua cukup kaget melihat dia mulai banyak main dalam film-film action macam ini, mengingat bahwa dulu dia pernah berujar lebih suka main dalam film-film yang bukan model ini, lebih kepada film serius.

Secara keseluruhan film ini sangat seru untuk disaksikan. Apalagi sinematografi pada film ini bisa gua akui cukup keren. Dan untuk porsi adegan perangnya juga sangat seru untuk disaksikan, karena dibuat dengan intense dan agak brutal. Dan sebagai film pembuka di tahun 2017 ini, gua suka. Hehehe...


Score : 7.5 / 10




regards,

Related Posts

There are 2 comments on post : Movie Review - The Great Wall

Claude C Kenni said... (Reply)

Di China, film ini sekarang lagi booming banget, tapi sayang gua belom sempet nonton ke bioskop. Nanti pas mulai liburan Imlek deh, sekalian gua juga pengen nonton Kungfu Yoga nya Jackie Chan hehehe

Ellious Grinsant said... (Reply)

@Claude C Kenni

Kalo disini sih lumayan rame juga, hehehe...

Post a Comment