Today's Status

"Menunggu film Alien Covenant. Tayang mulai hari rabu ini. Wohoooo!"

February 10, 2017

Movie Review - John Wick Chapter 2


img:slashfilm.com
Sebenarnya gua nggak menyangka bahwa John Wick bakalan ada sequelnya. Mengingat sebenarnya film ini tergolong biasa saja, walaupun ada sedikit nilai keunikan pada film ini. Namun apa daya, ternyata sang Sutradara Chad Stahelski hadir dengan kelanjutan dari si Mantan Pembunuh Bayaran ini. Dengan cerita yang lebih lebar dari sebelumnya.

Bercerita mengenai John Wick ingin kembali melanjutkan hidup damainya setelah sempat terganggu pada film yang pertama. Namun nyatanya masalah lain menghampirinya dan memaksanya untuk kembali ke kehidupannya yang lama. Hanya saja dengan tujuan, setelah tugasnya sebagai pembunuh bayaran sudah berakhir, maka dirinya akan memburu orang yang memaksa dirinya untuk kembali ke kehidupan lamanya dan merampas kedamaiannya.

Hal menarik yang membuat gua menyukai film ini adalah, keunikan kecil yang disajikan pada film pertama, dieksplorasi lebih luas pada film yang kedua ini. Dimana pada film ini dicoba lebih dijabarkan mengenai ekosistem dan sistem kerja dari komunitas para pembunuh. Salah satunya adalah terdapat hotel khusus para pembunuh bayaran, dimana pada wilayah hotel itu, tidak boleh ada aktivitas bisnis (bunuh-membunuh) yang terjadi, jika tidak mau dikelurkan dari komunitas. Eksplorasi sistem kerja komunitas pembunuh pembayaran yang sistematis inilah yang menjadi salah satu nilai keunikan dari film ini.

Tidak hanya itu, nilai menarik lain dari film ini adalah adegan pertarungan dan tembak-tembakannya yang intens dan cukup brutal. Walaupun disatu sisi tampak tidak memungkinkan, namun disisi lain terdapat keseruan diberikan dari adegan-adegan tersebut. Mengingatkan kita akan betapa mustahilnya namun serunya adegan aksi pada film Wanted. Sementara adegan perkelahiannya yang tampak real secara perlahan membawa gua teringat akan film The Raid, namun disini adegan pertarungannya dibuat sedikit lebih realistis.

Dan sepertinya sang sutradara secara jelas mengindikasikan bahwa film ini akan berlanjut ke seri ketiga. Alur cerita pada film ini dibuat seolah-olah bahwa segala belum berakhir, bahkan cenderung menjadi semakin buruk. Sebuah formula yang bagus, mengingat film keduanya sendiri bisa dibilang seru untuk ditonton.


Score : 7,5 / 10
Note : Film ini hanya tayang di Jaringan 21/XXI


regards,

Related Posts

There are no comments on post : Movie Review - John Wick Chapter 2

Post a Comment