Today's Status

"No Status"

August 24, 2009

Back From Anyer... Thank God!

Akhirnya gua kembali dari acara Retreat di Anyer… 2 Kata untuk acara tersebut… TOTALLY BORING!

Beneran deh gua gak mau lagi ikut-ikutan acara kaya begituan lagi. Pada saat take off dari Carrefour gua berharap akan mendapatkan berbagai macam keasikan dan kecerian di anyer nanti. Ditambah perjalanan yang menyenangkan, gak ada macet sama sekali. Dari Cawang sampe keluar Tol Merak, jalanan lancar sulancar. Namun pas begitu tiba, segala ketidakmenyenangkan mulai terjadi. Beberapa alasan yang membuat gua bisa berkata merasa bosan disana.


  1. Tak ada yang dikenal satupun. Tak ada satupun mahluk hidup yang gua kenal disana. Orang-orangnya pada baru liat semua. Mahluk hidup yang lain juga banyak yang gak gua kenal; kepiting, gak tau namanya siapa. Keong, gak tau alamat rumahnya dimana. Intinya gak ada yang gua kenal disana kecuali bokap, nyokap dan adek gua. Note : Adek gua juga merasa bosan setengah mati disini.
  2. Satu Villa untuk lebih dari 20 orang. Gila aja, tidur disana gak pake tempat tidur, diubin gak pake bantal! Wallhasil gua tidur di mobil, dan itupun gak nyenyak.
  3. Acara Retreat ini sebenarnya untuk pasangan orang menikah. Ckckckc… pas kebaktian yang dibahas soal pernikahan semua! Gila beeeneeer…! Gua kan masih jomblo!
  4. Sinyal internet LOW banget. Gua ngenet Disco molo! (Disco = Disconect)
  5. GAK ADA TV! Lengkap sudah penderitaan gua!

Dan sebenarnya masih banyak lagi hal yang bikin gua gak senang disana. Sinyal 3G gak ada, sinyal internet… jangan ditanya, jelek banget! Gile beneeer…

Nyokap gua bilang gini sehari sebelumnya ini adalah acara pertukuran kebudayaan.


"Jadi kamu harus ikut dong. Biar kamu tau bagaimana kebudayaan batak itu. Kamu kan nanti suatu saat akan berkeluarga dan harus tahu adat-adat batak."

dan begitu gua sampai di anyer yang ada bukan acara kebudayaan, namun retreat… dan untuk pasangan menikah. Ckckck… tertipu oleh nyokap sendiri. Jadi gua gak salah kan kalo gua waktu itu gak ikut kebaktian. Secara gua bukan Married man dan belum berencana menikah.

Berikutnya… TAK ADA TV. Seharusnya ini bisa menjadi salah satu alat bagi gua untuk sedikit tidak merasa bosan. Karena bisa aja gua menenggelamkan diri dalam acara-acara TV yang enak ditonton. Contoh, World Cinema di Metro TV atau Oprah Winfrey atau Untung ada Budi. Namun ternyata eh ternyata, tidak ada TV. Rasanya gua ingin menenggelamkan diri di laut.

Ngecas labtop susah banget karena colokan gak banyak disana. Sekalinya pengen ngecas gua harus pasang muka tembok, masuk ketempat yang dipenuhi orang2 tak dikenal dan ngecas. Gua sudah melakukannya 2X dan rasanya tidak menyenangkan. Jadi gua rela-relain deh irit main labtop disana. Padahal sebenarnya labtop salah satu alat untuk mengurangi kebosanan gua disana.

Praktis yang gua lakukan disana hanyalanya bengong, bengong dan bengong. Pas nyampe sempat kebaktian sekali, lalu abis itu makan dan setelah itu bengong. Kebaktian kedua gua gak ikut karena merasa ngantuk. Walhasil gua tidur dimobil sama adek gua. Setelah bangun gua bengong lagi… lagi… dan lagi. Menjelang malam baru acara makan malam. Setelah makan malam, gua cuma duduk bengong dengerin bokap-nyokap ngobrol sama pendeta muda. Setelah itu kebaktian lagi dan lagi2 yang dibahas hanyalah masalah pernikahan, semenjak saat itu gua gak mau ikut kebaktian lagi karena sepertinya kebaktian berikutnya yang dibahas masih sama. Setelah selesai kembali gua bengong, bengong dan bengong sampai malam berakhir. Jam 10 gua memutuskan untuk mengecas labtop karena ruangan sudah sepi dan suasana sudah kondusif. Namun itu berlangsung sebentar karena gak lama kemudian orang2 mulai datang dan tidur disekeliling gua. Gua menyelesaikan cas dan pindah ke mobil. Tidur di mobil. Sumpah, benar-benar tidak menyenangkan saat itu. Saat itu pukul 1 pagi.

Bangun sekitar jam 3.30 pagi. Gak bisa tidur lagi karena merasa tidak nyaman. Walhasil dari jam segitu sampe jam 6 pagi gua memutuskan internetan pake hape. Bosen-bosen deh disana. Pas sekitar pukul 7 makan pagi berlangsung. Namun setelah itu kembali gua bengong berdua sama adek gua. Sementara bokap dan nyokap kebaktian. Eh kita berdua sempet poto-poto gitu lah di jalanan. Lumayan, viewnya agak bagus disini. Menjelang siang gua memutuskan kembali bermuka tembok dan masuk kedalam rumah buat nge cas labtop. Berbasa-basi malas ketika ada orang yang nyapa dan langsung keluar begitu cas sudah 99%.


Betewe, pantainya biasa aja. Banyak bener karang dan kalo siang air surut, jadi bisa nginjek karang dan berjalan menjauh dari pantai dikit. Gua ngeliat ombak dari jarak deket rasanya gimanaaaa gitu… serem aja. Namun selain itu gak ada yang menarik. Adek gua dengan rajin nangkepin keong yang sayangnya dibuang lagi pas mau pulang… kasian banget dia.


Pas balik, baru deh gua merasa bahagia bukan main. Akhirnya-akhirnya kebosanan gua BERAKHIR sudah. Begitu selesai berdoa kita langsung pulang sekitar jam 3 sore. Rasanya lega.

Betewe, lain kali kayanya harus bawa peta deh kalo mau cilegon sana. Jalan Protokol/penujuk arah jarang sekali terdapat disini. Jadi cukup susah buat nyari-nyari jalan disini. Gile bener ya, diperempatan jalan protokol gak ada. kan kasian pendatang kaya kita jadi susah pulangnya.


Pelajaran yang bisa Diambil.
Ikutlah jalan-jalan kalo dibayarin, makan gratis, diajak sama teman, dan tidur si Kasur King Size dengan AC. Baru deh setuju.



Pictures by : Ellious Grinsant 

Related Posts

There are no comments on post : Back From Anyer... Thank God!

Post a Comment