Today's Status

"Menunggu film Alien Covenant. Tayang mulai hari rabu ini. Wohoooo!"

December 22, 2009

Review Film Minggu Ini...

Bulan ini sih udah banyak film yang ditonton... dan terakhir film yang ditonton adalah Sang Pemimpi. Namun karena agak malas meresensi satu film secara mendetil maka gua akan meresensikan beberapa film secara garis besarnya saja. Nggak apa-apa kaaaan... :p
Oke, here we go...


Ninja Assassin

Film yang ada si "My Name is Rain" nya. Bercerita tentang ninja baik hati yang digembleng secara super duper disiplin oleh gurunya namun pada akhirnya ia tahu bahwa perguruan tempat ia belajar tidaklah baik, walaupun jika diajarkan seni bela diri luar biasa, namun jika tanpa hati nurani dan perikemanusiaan semuanya akan sia-sia.

Ceritanya sih lumayan asik kok untuk diikuti, gak perlu mikir berat ala Inglorious Basterds. Satu hal yang paling gua notice dari film ini adalah terlalu banyak darah. Darah yang terlalu berlebihan. Adegan sadis sih oke-oke aja, namun jika sekali sabetan darah yang keluar langsung satu liter, kan nggak logis juga.
Rain entah kenapa mengambil/mendapatkan peran yang selalu membuat dia tampak cool sepertinya kebanyakan cowok super cool asia lainnya. Untungnya dia tidak so cool Sasuke di film Naruto, yang terlalu cool sehingga gua ragu jika diraba wanita apa dia bisa ereksi atau tidak.
Photobucket


New Moon

Kisah si Edward yang pergi meninggalkan bella karena merasa dia sudah terlalu lama berada di forks. Lalu Bella ditemani sama jacob yang akhirnya bikin jatuh cinta, tapi pas tau edward mau mengakhiri hidupnya si bella mencampakan si jacob. Atau kira-kira begitulah ceritanya...

Woaaaaah, nih film membosankan banget. Mendingan Twillight dah yang masih lumayan bikin gua tertarik. New Moon menghancurkan segalanya. Akting si bella yang tampaknya tidak berubah sama sekali, kalo setiap kali melihat si Bella (Kristen Stewart or something like that) berakting, gua selalu teringat salah satu artis sinetron indonesia berinisial AS yang kalo akting nggak pernah niat. Gua beberapa kali nguap pas nonton film ini, bahkan di bioskop pun sampe ada yang tidur.
Photobucket



The Storm Warriors

Film tentang pendekar angin dan awan yang berjuang melawan musuh besarnya yang kuat. Salah satu belajar kung fu pake cara baik sementara yang lain pake cara yang jahat.
Hasilnya...

mereka berhasil mengalahkan di musuh besarnya itu namun ujung-ujungnya si pendekar angin sama awan malah saling berantem karena salah satu dari mereka jadi jahat karena belajar ilmu kung fu dengan cara yang jahat.

Film ini terasa membosankan sekali karena terlalu lama bertarung sampe-sampe gua berpikir sebenarnya tanpa dialog pun film ini bisa saja. Gua sampe capek ngeliatan adegan pertarungan one by one secara terus menerus. Belum lagi kebanyakan seting menggunakan layar biru... membosankan dan menjenuhkan film ini.
Photobucket



Planet 51

Bercerita tentang seorang astronot yang terdapar di planet alien. Sementara di planet alien sendiri sang astronot di kira alien. Dan yang menjadi masalah setelah terdampar sang astronot menjadi buronan karena dikira alien berbahaya. Belum lagi ia harus kembali ke pesawat induk sebelum pesawat induk tersebut terbang kembali ke bumi tanpa awak.

Sepertinya biasa, sebagian besar film kartun pasti lucu. Tidak berbeda dengan yang ini, film yang satu ini juga sangat menghibur apalagi ditambah dialog-dialog yang membuat kita geli atau bahkan tertawa kecil. Satu hal yang paling gua suka dari film ini adalah, film ini dibuat oleh sebuah perusahaan animasi baru. Namun hasilnya film ini memiliki gambar yang enak dilihat dan hampir mendekati kenyataan gambarnya. Selama hampir 90 menit gua terhibur akan film yang lucu ini.
Photobucket



Zombieland

Film tentang seorang remaja yang sejauh ini berhasil survive dari serangan zombie-zombie. Dikota amerika yang nyaris kosong dia bertemu dengan orang-orang yang belum menjadi zombie. Mereka berhasil tetap selamat karena mengikuti aturan-aturan keselamatan dari zombie dan pada akhirnya film ini menyoroti kebersamaan mereka sebagai keluarga yang baru terbentuk.

Filmnya mempunyai materi yang pasaran. Zombie sudah sering dibuat filmnya. namun film ini menjadi berbeda karena dibuat dari segi yang berbeda. Tidak sering film zombie di seret ke gendre komedi. Baru Shoun of The Dead saja yang gua tahu dan berikutnya adalah Zombieland. Film ini lucu dan juga pintar serta menyindir-nyindir budaya pop yang sekarang sedang in. Namun dari semua itu bagi gua film ini menghibur dan menyenangkan untuk ditonton oleh mereka yang sudah diatas umur 15 tahun. Yup, film ini lucu namun satir, jadi jangan ajak anak kecil buat nonton film ini.
Photobucket



Paranormal Activity

Film tentang sepasang kekasih dimana sang cewek selalu merasa diganggu oleh mahluk halus pada saat tidur. Sang cowok akhirnya memutuskan merekam seluruh kegiatan mereka terutama kegiatan tidur di kamar (kegiatan bercinta tidak termasuk). Dan akhirnya mereka mengetahui bahwa memang benar, mereka tidak berdua saja dirumah itu. Yang memantai mereka seharian penuh terutama kegiatan tidur dikamar (kegiatan bercinta termasuk).

Filmnya sejenis kaya Uji nyali di acara TV, namun ini jauh lebih di dramatisir. Gua sih biasa aja pas nonton film ini dan gua akui atmosfer berhasil dibangun di film ini. Ada dua adegan yang sanggup membuat gua menahan nafas saat menonton film ini. Pas keluar bioskop sih biasa aja, cuma pas dikamar mau tidur, baru deh gua ngerasa parno. Sialan.
Photobucket



Sang Pemimpi

Bercerita tentang masa SMA Ikal dengan sepupunya Arai. Masa-masa remaja yang banyak petualangan dan masa puber. Masa dimana Ikal dan Arai mulai membangun mimpi-mimpi mereka dan mengukir secara perlahan mimpi mereka menuju kenyataan...

Film ini menurut gua berada dibawah Laskar Pelangi, yang dimana film pertamanya pun bagi gua kurang menarik. Banyak black screen yang terlalu lama serta adegan-adegan yang terlalu berantakan dan terlalu cepat sehingga penonton sulit membangun feel dari setiap adegan yang muncul karena durasi tiap adegan yang terlalu cepat. Bahkan untuk adegan sedih saja jadi terasa kurang menyentuh karena adegan tersebut terjadi terlalu cepat selesai sehingga tidak membiarkan penonton untuk menikmati rasa haru dari adegan tersebut.
Belum lagi pemeran Ikal yang tidak menarik disini. Baik ikal anak-anak, remaja dan dewasa tidak menarik perhatian gua dalam film ini. Lukman Sardi terlalu sering muncul di film sehingga membuat gua jadi bosan dan tidak tertarik lagi sama dia. Berbeda dengan Nazril Irham a.k.a Ariel, yang cukup berhasil berakting dalam film ini. Gua nggak nyangka dia bisa juga akting, hebat.

Photobucket

Pictures taken from : google.com

Related Posts

There are 9 comments on post : Review Film Minggu Ini...

Clara said... (Reply)

cuma 3 film yg gw tonton dari review lu...jiahahahahha...

Powerrangga said... (Reply)

Baru nonton planet 51 sama Sang Pemimpi ajah.buat sang pemimpi,gw stuju film itu ada dibawah laskar pelangi,wlwpun ttep pelajarannya dapet bgt

Dhy said... (Reply)

kalo udah nonton avatar, dapet 5 bintang ya ell..

Ellious Grinsant said... (Reply)

Clara - Film apa aja tuh?

Powerrangga - Bener kan, sang pemimpi lebih buruk dibanding laskar pelangi. Planet 51 lucu dan menghibur...

Dhy - Hahahaha, The Avatar nanti dapet review khusus mungkin, hahahah...

mocca_chi said... (Reply)

ga staupun yg gw tonton wkwkwkw... tpi tertarik sama horor yang paranormal, walau pasti ngeri jg klo mu tidurrrr

Seti@wan Dirgant@Ra said... (Reply)

Lengkap banget nih resensinya sobat.
makasih banyak...

Sang Cerpenis bercerita said... (Reply)

wah, rajin amat.

Pencil Colour said... (Reply)

2 yang pertama udah nonton
yang lainnya masih antre beli tiketnya
he..he

♫♪ Jeannyla's World ♪♫ said... (Reply)

s7 !!!!!

gue sebel banget nonton new moon ! gak seru sama sekali. haizzz

2012 Membosankan, terlebih lagi New Moon ! Amat Sangat MEMBOSANKAN !!!!! ~_~"

Post a Comment