Today's Status

"No Status"

January 9, 2017

Movie Review - Arrival

img:youtube
Pada awal gua mengira ini adalah film science-fiction yang penuh dengan adegan action. Tapi ternyata saya salah, film ini adalah film drama yang tergolong berat. Berkisah tentang mendaratnya beberapa pesawat alien di permukaan bumi yang membuat seisi bumi bergejolak. Namun anehnya pesawat-pesawat alien tersebut tidak melakukan penyerangan atau apapun juga. Hingga akhirnya umat manusia mengirim orang-orang terbaiknya untuk memasuki pesawat alien tersebut untuk berinteraksi dengan para alien dengan tugas mengetahui apa tujuan para alien tersebut datang ke bumi.

Arrival bisa diakui sebagai salah satu film drama yang berat, karena mamadukan unsur fiksi ilmiah dan ilmu kebahasaan serta beberapa unsur lain yang ikut terlibat. Walaupun begitu cerita yang disajikan tergolong bagus walaupun dari segi alur agat lambat, yang membuat gua sering kali ganti-ganti posisi duduk karena merasakan kebosanan. Alur yang lambat ini bisa saja disebabkan karena cerita pada film ini berpusat pada satu karakter saja, sementara karakter yang lain hanya hadir sebagai pendukung saja. Bahkan Jeremy Renner pun, disini hadir sebagai pendukung dari Amy Adams sebagai si karakter utama. Jika saja, Jeremy Renner sendiri mempunyai konflik tersendiri pada film ini, mungkiiiin... film ini akan menjadi lebih menarik dan tidak sedatar ini.

Pesan yang ingin disampaikan oleh film ini cukup bagus sehingga pada akhirnya film ini bisa menjadi film bisa diterima oleh banyak pihak. Tapi entahlah, diriku merasa film ini akan masuk kategori "Film bagus tapi mudah dilupakan", karena begitu dramanya dan begitu datarnya film ini.

Secara keseluruhan Arrival bisa menjadi alternativ tontonan yang cukup berkualitas disaat stok film bagus lagi minim banget dibioskop-bioskop kesayangan anda. Cumaaaa, ya gitu deh, harus siap ama plotnya yang rada bikin bosen. Atau setidaknya bagi gua, hehehe...


Score : 7 / 10


regards,

Related Posts

There are no comments on post : Movie Review - Arrival

Post a Comment