Today's Status

"Siap-siap libur panjang lebaran!"

January 11, 2017

Movie Review - La La Land

img:impawards
Salah satu alasan kenapa gua tertarik nonton La La Land adalah karena film ini bermandikan pujian dan awards di Golden Globe 2017. Itu saja sudah cukup membuat gua tanpa pikir panjang lagi langsung online booking film ini pada hari perdana penayangannya... di Indonesia. Dan benar saja pujian dan award yang diberikan pada film ini memang beralasan.

La La Land bercerita mengenai Mia, seorang pramuniaga yang sebenarnya bercita-cita ingin menjadi aktris, dan sudah berkali-kali mengikuti audisi casting namun selalu gagal. Suatu hari dirinya bertemu dengan Sebastian, seorang musisi Jazz yang karena ingin bertahan hidup, terpaksa harus mengorbankan idealismenya. Kisah cinta mereka pun dimulai. Kebahagiannya mereka terus berkembang sampai menuju titik menurun, ketika masing-masing mulai fokus dengan tujuan karirnya dan semakin jarangnya mereka bertemu.

Gua menyukai film ini karena entah mengapa, terdapat unsur magis yang membuat La La Land begitu spesial. Terlebih sang sutradara berhasil membawa unsur klasik pada film ini dengan baik walaupun setting pada cerita film ini ada di zaman sekarang. Plot cerita dibuat dengan bagus walaupun pada pertangahan plot cerita ini sedikit melempem, namun itu tidak menjadikan sebuah kerugian pada film ini. Musik dan lagu pada film ini begitu enak di dengar, apalagi lagu "City of Stars" yang dibawakan di film ini memenangkan penghargaan Golden Globe 2017 untuk kategori "Best Original Song - Motion Picture". Jangan ragukan akting Ryan Gosling dan Emma Stone pada film ini, mereka berdua menang Golden Globe juga lewat film ini.

Selain opening film yang begitu musikal dan meriah, alur cerita yang enak diikuti, akting pemainnya yang memukai, film ini juga memiliki ending mengejutkan yang luar biasa. Sebuah ending yang akan membawa penonton terus memikirkan film ini setelah keluar dari bioskop dan terus membekas. Sebuah ending yang begitu masuk akal, begitu mungkin terjadi, dan tidak mengada-ngada. Mungkin ini yang menjadi salah penyebab utama mengapa film ini memenangkan penghargaan film terbaik untuk ketagori Musikal di Golden Globe 2017.

Sebagai penyuka film drama-musikal atau penyuka film pada umumnya, sepertinya anda tidak boleh melewatkan film La La Land ini. Karena film ini memberikan sebuah tontonan yang menyenangkan serta dapat membekas di hati. Sayang aja kalo nggak sampai nonton.


Score : 8,5 / 10
Note: Film ini sepertinya hanya tayang di jaringan 21Cineplex.



regards,

Related Posts

There are no comments on post : Movie Review - La La Land

Post a Comment