Today's Status

"Siap-siap libur panjang lebaran!"

March 24, 2017

Movie Review - The Devil's Candy

img:impawards

Boleh dibilang udah cukup lama gua nggak mengalami pengalaman menonton film horor yang sanggup membuat gua merasa ngeri saat menontonnya. Ngeri disini bukan karena adegannya yang sadis atau penampakan setannya yang menyeramkan. Tetapi ngeri karena film ini secara keseluruhan sanggup membuat penonton merasa ngeri. The Devil's Candy hadir sebagai sebuah film yang sanggup membuat film The Conjuring tampak kekanak-kanakan.

Berkisah seorang pelukis bernama Jesse yang membawa keluarganya pindah ke rumah baru. Walaupun sebelum memutuskan untuk membeli rumah tersebut, agen penjualnya telah mengatakan sebelumnya bahwa telah terjadi kasus kematian tidak wajar di rumah ini, namun Jesse dan istrinya tidak merasa takut akan hal itu. Kepindahan mereka ke rumah tersebut ternyata menjadi awal dari berbagai kejadian-kejadian mengerikan yang berujung pada sebuah pengungkapan fenomena yang cukup mengejutkan.

Sejak awal adegan film ini dimulai, atmosfer ngeri dan kesan seram langsung secara cepat menyeruak keluar. Membuat anda akan duduk diam di kursi dengan perasaan yang tidak nyaman dan rasa takut.  Lalu secara perlahan-lahan mental anda juga akan ditekan sampai pada akhirnya anda harus mengakui bahwa film ini berhasil tampil menyeramkan tanpa perlu ada adegan brutal dan penampakan hantu. Ucapan terima kasih dihanturkan kepada penata sound film ini yang berhasil menyulap unsur musik dan alat musik metal menjadi peningkat atmosfer seram. Klimaks pada film ini juga hadir dengan begitu menegangkan, intens, mengerikan dan sanggup membuat bulu kudu berdiri, yakin deh beberapa dari antara kalian yang nonton pasti akan meringis karena ikut merasakan ketakutan yang dialami para tokohnya.

Plot pada film ini sebenarnya cukup sederhana, namun sang sutradara berhasil membawa plot pada film ini seimbang dengan pengembangan dari tiap tokoh pada film ini serta beriringan dengan nuansa seram yang tidak pernah lepas dari tiap adegan yang ada. Serius deh, gua benar-benar mengagumi bagaimana film ini bisa berhasil dibuat dengan begitu seram dan gelap.

Hampir semua pemain pada film ini sepertinya bisa memerankan karakter mereka dengan baik dan berkembang. Palingan cuma karakter Astrid sang istri saja yang tidak terlalu dieksplorasi pada film ini, namun bukan berarti kehadiran dia hanya sebagai tempelan saja, karena pada dasarnya tokoh Astrid masih berfungsi sebagaimana seharusnya.

Secara keseluruhan The Devil's Candy sudah pasti menjadi salah satu film Favorit gua tahun ini. Film ini juga menjadi salah satu film yang berhasil membuat gua ingin cepat-cepat memiliki koleksi Bluray-nya karena begitu kerennya film ini. Film ini tanpa diragukan lagi menjadi salah satu film terseram tahun ini. Jadi buat kalian yang emang demen ama film horor, pokoknya jangan sampe nggak nonton film ini, karena benar-benar seperti sebuah hadiah indah untuk para pecinta film horror dan thriller.


Score : 8,5 / 10
Note : Film ini hanya tayang di Jaringan CGV/Blitz dan Cinemaxx



regards,

Related Posts

There are no comments on post : Movie Review - The Devil's Candy

Post a Comment