Today's Status

"Menunggu film Alien Covenant. Tayang mulai hari rabu ini. Wohoooo!"

March 10, 2017

Movie Review – Kong: Skull Island


img:impawards
Ini adalah salah satu film yang gua tunggu kehadirannya di bioskop. Dan akhirnya gua bisa menyaksikan film ini di bioskop tanah air. Lalu bagaimana film ini beraksi?

Berkisah mengenai perjalanan sekelompok ilmuwan yang ditemani oleh pasukan militer ke sebuah pulau yang belum pernah dikunjungi oleh manusia dari dunia luar. Pulau ini begitu sulit diakses lantaran di sekeliling pulang ini tertutup oleh badai abadi, sehingga hampir tidak banyak orang yang mau mendekati pulau ini. Namun berbekal bantuan helikopter militer serta keahlian mengemudikan helikopter, mereka akhirnya berhasil masuk ke dalam pulau tersebut. Dan akhirnya, apa yang selama ini dikira manusia hanya fantasi belaka, ternyata adalah sebuah kenyataan yang mengerikan.

Film ini benar-benar membawa sosok King Kong ke elemen yang baru. Dimana sebelumnya monster gorilla ini hanya berukuran 5 – 10 meter, namun kali ini ukurannya bisa mencapai setinggi gedung. Dan ini merupakan sesuatu yang gua suka, karena artinya lebih banyak keseruan yang bisa gua dapat. Namun sayangnya ada beberapa hal yang membuat film ini agak berkurang nilai kerennya. Pertama, ada banyak tokoh pada film ini, namun sayangnya tidak semua tokoh mendapatkan porsi yang sama, sehingga beberapa tokoh hanya tampil sebagai tempelan saja. Tidak hanya itu plotnya yang kurang rapih, membuat ada beberapa bagian pada film ini tampak membosankan.

Selebihnya, yang bisa kalian dapatkan adalah paket keseruan dan kengerian yang membuat Anda merasakan sebuah petualangan di dunia yang belum pernah kita lihat sama sekali. Banyaknya monster raksasa yang juga tinggal ditempat yang sama membuat kita terus-menerus disuguhkan berbagai adegan menarik yang super seru. Oh ya, jangan lupakan adegan amukan Kong saat kumpulan helicopter tiba di Skull Island, yang brutal dan keren banget. Serta adegan Pamungkas saat duel final kong dengan musuh bebuyutannya Skullcrawler, dimana adegan itu begitu intens, brutal, seru serta dengan durasi yang pas.

Secara keseluruhan, Kong: Skull Island hadir sebagai sebuah tontonan yang sanggup memberikan Anda sebuah petualangan yang tidak biasa. Terlepas dari kelemahan-kelemahan yang sudah pernah gua sebutkan diatas, film ini pastinya tidak boleh Anda lewatkan. Apalagi film ini merupakan pengantar sebelum film Godzilla VS Kong yang kemungkinan akan tayang pada tahun 2020.


Score : 7 / 10




regards,

Related Posts

There are no comments on post : Movie Review – Kong: Skull Island

Post a Comment