10 August 2016

Movie Review - The Shallows

img: nationalgeographic.com
Sebuah film survival tentang seorang peselancar wanita yang diserang oleh seekor hiu dan berakhir terdampar di batu karang yang hanya berjarak 180 meter dari pantai. Hanya saja kondisinya yang luka parah dan selalu mengalami pendarahan, membuat sang hiu tidak pernah mau jauh-jauh dari si cewek. Dan sepanjang film kita akan dibawa menikmati ketegangan bagaimana si cewek ini berusaha sebisa mungkin menghindar dari si hiu.

Nilai utama dari film ini adalah bagaimana perjuangan sang cewek untuk tetap hidup. Setelah itu tidak ada lagi hal menarik yang bisa ditonjolkan. Namun karena itulah, film ini menjadi sangat fokus terhadap si pemeran utama. Sang sutradara cukup baik untuk membuat penonton tetap terjaga fokus sepanjang film tanpa menyebabkan rasa bosan, karena plot film dibawa secara perlahan menuju klimaks yang seru.

Untuk teknis film ini mungkin sedikit agak buruk, khususnya di bagian pencahayaan atau teknik yang menjaga agar setiap adegan memiliki nuansa gambar yang konsisten. Karena banyak sekali adegan-adegan yang gambarnya memiliki nuansa yang berbeda-beda, kadang terang - kadang gelap, dan hal ini cukup mengganggu gua sebenarnya. Namun terlepas dari itu, The Shallows sanggup membuat anda terlonjak kaget selama menontonnya. Seru sih.

Score : 7 / 10

regards,

Related Posts

There are no comments on post : Movie Review - The Shallows

Post a Comment